Resmi Umumkan Pengunduran Diri, Max Eberl: Saya Kehabisan Energi - Vivagoal.com
Resmi Umumkan Pengunduran Diri, Max Eberl: Saya Kehabisan Energi
Sumber: dw.com

Resmi Umumkan Pengunduran Diri, Max Eberl: Saya Kehabisan Energi

Catrine Mega - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaMax Eberl secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Borussia Monchengladbach dalam konferensi pers hari Jumat (28/1) waktu setempat, setelah 13 tahun lamanya mengemban tugasnya bersama Gladbach.

Meski masih memiliki kontrak bersama Die Fohlen hingga 2026 mendatang, Eberl mengaku akan segera memutus kontrak tersebut. Dikabarkan sebelumnya bahwa ia akan hengkang setelah bursa transfer musim dingin ditutup dan paling lambat setelah musim kompetisi 2021/2022 berakhir.

“Ini adalah konferensi pers terberat yang pernah saya lakukan sepanjang karir saya sebagai sporting director di Borussia. Saya kehabisan tenaga dan lelah. Saya tidak lagi memiliki energi untuk memenuhi tugas saya di klub ini sesuai dengan yang layak diperoleh tim,” tutur Eberl dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya menghabiskan 13 tahun waktunya sebagai direktur olahraga , Eberl juga menghabiskan enam setengah tahun waktunya sebagai pemain di Borussia Monchengladbach. Kemudian pada tahun 2005 ia mengambil alih kursi pelatih Die Fohlen sebelum akhirnya sejak 2008 menjabat sebagai sporting director. Jika ditotal, 23 tahun waktu yang dihabiskan pria 48 tahun itu di Borussia-Park.


Baca juga:


“Setelah 23 tahun, saya harus mengakhiri sesuatu yang telah menjadi hidup saya. Pada satu waktu pekerjaan ini selalu memberikan kebahagiaan dan kesenangan. Namun karena beberapa hal, pekerjaan ini tak lagi membuat saya bahagia,” lanjut Eberl.

Menilik performa Die Fohlen yang saat ini berada di peringkat 12 klasemen Bundesliga yang hanya meraih empat angka dari delapan pertandingan terakhir, Eberl pun meminta maaf karena tak bisa melanjutkan tugasnya dengan baik.

“Saya mengerti pendapat orang yang pastinya bertanya-tanya mengapa saya mengambil keputusan ini sekarang, yang akan membuat klub kesulitan. Tapi saya tak lagi punya kekuatan untuk melanjutkan pekerjaan ini,” terang Eberl.

Belum ada informasi lebih lanjut ke mana Max Eberl akan berlabuh setelah ini, namun kuat dikabarkan bahwa ia tengah didekati RB Leipzig yang posisi sporting director-nya sedang kosong. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com