Retak Tulang Hidung, De Bryune Harus Lewatkan Pertandingan Pembuka Belgia - Vivagoal.com
Retak Tulang Hidung, De Bryune Harus Lewatkan Pertandingan Pembuka Belgia
Sumber: Jawapos

Retak Tulang Hidung, De Bryune Harus Lewatkan Pertandingan Pembuka Belgia

Heri Susanto - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih TImnas Belgia, Roberto Martinez menyebut jika Kevin De Bruyne bakal melewatkan laga pembuka Euro 2020 lantaran masih menderita cedera retak tulang hidung.

Cedera mantan punggawa Wolfsburg itu didapat kala membela City di partai final Liga Champions melawan Chelsea. Selain retak tulang hidung, tulang orbital rongga mata kirinya pun mengalami sedikit masalah pasca bertabrakan dengan bek Chelsea, Antonio Ruediger.

Hal tersebut membuat De Bryune harus meninggalkan lapangan dan City pun tanpa arah saat dirinya ditarik ke luar. Namun, kabar baik menghapiri Timnas Belgia lantaran De Bruyne tak perlu melakukan operasi untuk memulihkan cederanya.

De Bruyne hanya perlu absen dalam satu laga. Selain itu the Red Devils juga bakal menyiapkan topeng untuk dipakai De Bryune guna melindungi wajahnya kala bermain. Di laga pembuka, Romelu Lukaku dan kolega bakal memainkan laga pembuka melawan Rusia pada 13 Juni mendatang.


Baca Juga:


“De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama. Jadi siapa pun yang menggantikannya harus siap,” ujar Martinez dikutip dari Sky Sport. “Kami membuat keputusan tentang topengnya. Itu akan dibuat oleh produsen yang membuat topeng untuk Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan itu.

“Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kita tidak akan tahu persis tempat untuk Kevin. Sekarang, biarkan dia bersantai. Dia bisa bermain untuk Euro tetapi kami tidak tahu kapan waktunya. Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com