Reuni dengan Rooney di Divisi Championship, Carrick Segera Latih Preston - Vivagoal.com
Reuni dengan Rooney di Divisi Championship, Carrick Segera Latih Preston
Michael Carrick, Foto: dok Bolanet

Reuni dengan Rooney di Divisi Championship, Carrick Segera Latih Preston

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Setelah memutuskan pisah jalan dengan Manchester United akhir pekan kemarin, Michael Carrick sepertinya tak perlu lama menyandang status pengangguran. Dalam waktu dekat, mantan pemain Tottenahm dilaporkan bakal segera menukangi  Preston North End.

Michael Carrick mengumumkan kepergiannya usai membawa Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12). Carrick angkat kaki sebagai caretaker Setan Merah dengan catatan dua kemenangan dan sekali seri.

Selanjutnya, Man United telah menunjuk pelatih kawakan asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini. Carrick mengaku bahwa para pemain The Red Devils tidak tahu rencana kepergiannya. Cristiano Ronaldo dan kolega baru tahu keputusannya itu usai laga kontra Arsenal.

Michael Carrick meninggalkan Man United setelah 15 tahun lamanya terhitung sejak bergabung sebagai pemain pada 2006 silam. Usai memutuskan pensiun pada 2018. Carrick langsung bergabung dalam staf pelatih tim utama Setan Merah di era kepelatihan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, status pengangguran yang baru seminggu disandang Carrick sepertinya bakal segera berakhir. Menurut laporan Manchester Evening News, pria 40 tahun itu diklaim bakal segera kembali ke lapangan hijau dengan menjadi manajer Preston North End yang mentas di Championship.


Baca Juga:


Seperti yang diketahui, Preston North End baru saja memecat Frankie McAvoy pada 6 Desember 2021 kemarin atas buruknya hasil yang didapat tim dalam 21 pertandingan sepanjang musim ini di divisi Championship. Preston saat ini berada di peringkat ke-18 dengan nilai 25 poin hasil dari 6 kali menang, 7 imbang dan 8 kali kalah.

Nama Carrick disebut-sebut masuk dalam kandidat manajer anyar Preston. Menurut Manchester Evening News, direksi Preston telah mengontak Carrick untuk mengetahui kesediaannya menangani Emil Riis. Andai Carrick nanti jadi mengambil pekerjaan ini, bisa dipastikan ia akan bersaing dengan mantan rekannya di Man United, Wayne Rooney yang saat ini menjadi manajer Derby County. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com