Reus Protes Punya Peran Baru, Kenapa?

0
200
Bintang Dortmund Ini Protes Punya Peran Baru, Kenapa

Vivagoal BundesligaMarco Reus menyuarakan ketidaksenangannya terkait posisinya di Borussia Dortmund. Hal tersebut ia ungkapkan setelah dirinya kerap diplot menjadi penyerang tengah pada musim 2018/19 ini.

Sejak pindah ke Dortmund pada musim 2012/13, Reus sejatinya berposisi sebagai gelandang serang. Namun kini, dengan skema 4-4-2 atau 3-5-2, ia lebih sering mengisi sektor penyerang tengah ketimbang posisi sebelumnya.

“Semua orang juga tahu, penyerang tengah bukanlah posisi favorit saya dan saya tidak terlalu senang bermain dengan posisi itu. Meski saya tahu saya harus siap dipasangkan dimanapun jika pelatih yang memintanya,” ujar Reus dikutip dari situs resmi Dortmund.

Baca Juga :  Allegri: Saya Tunggu Banyak Gol dari Ronaldo

Tak bermain di posisi favoritnya, Reus malah tampil produktif. Total 19 gol dan 10 assist ia bukukan untuk Dortmund di semua ajang kompetisi musim ini. Meski demikian, Reus menganggap dirinya akan lebih produktif andai bermain di posisi aslinya.

“Ketika saya tiba di Dortmund, saya banyak dimainkan di posisi nomor 9, tapi orang-orang tidak memahami betapa besarnya pengaruh perubahan itu terhadap performa saya. Saya ingin bermain sebagai gelandang serang dan saya optimis saya bisa mengangkat performa tim secara keseluruhan karena itu adalah peran yang lebih saya sukai,” Reus menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here