Rio Ferdinand Kritik Gaya Main Inggris

0
100
Inggris

Vivagoal Berita BolaMantan pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand mengkritik gaya permainan The Three Lions. Menurutnya Inggris seharusnya meninggalkan gaya main ala Pep Guardiola.

Permainan timnas Inggris saat ini memang sedikitnya meniru cara bermain Pep Guardiola di Manchester City. Gareth Southgate bahkan beberapa kali meminta saran kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Messi Berpotensi Pecahkan Deretan Rekor Ini

Hasilnya cukup baik. Inggris berhasil melaju hingga semifinal pada Piala Dunia 2018 kemarin. Namun, perubahan sepertinya harus dilakukan terutama setelah mereka kalah 1-3 dari Belanda pada ajang UEFA Nations League. Ferdinand pun mengkritik gaya permainan Inggris yang tak bisa diaplikasikan dengan baik oleh semua pemain.

“John Stones mencoba bermain dengan cara yang sama di Inggris dengan di Manchester City. Tapi, apakah pemain lain cukup bagus untuk menerima bola, untuk bermain seperti itu sampai ke lini tengah? Apakah tim ini dibentuk untuk bermain seperti itu? Ada banyak tanda tanya,” buka Ferdinand kepada Sportsmole.

Ferdinand juga mengatakan akan lebih baik jika timnas Inggris menduplikasi permainan Jurgen Klopp di Liverpool. Ia melihat bermain dengan bola-bola panjang dengan kecepatan para pemainnya akan lebih baik.

Baca Juga :  Sevilla Menyerah Datangkan Alvaro Morata

“Saya akan cenderung bermain seperti gaya Jurgen Klopp. ke arah itu. Ada energi yang besar dari para pemain, agresif dan melewati pemain lebih cepat. Bukan dengan berhati-hati, tapi memainkan bola dengan lebih cepat dengan tiga pemain depan,” tandasnya.

Menurutnya ada tiga pemain yang akan mampu dengan baik menerapkan gaya bermain Klopp di lini serang. Ketiganya adalah Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola di atas rata-rata.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here