Robert Albert Meminta Waktu Ideal Untuk Persiapan Tim - Vivagoal.com
Robert Albert Meminta Waktu Ideal Untuk Persiapan Tim
Robert Albert – Kompas Bola

Robert Albert Meminta Waktu Ideal Untuk Persiapan Tim

Rachmat Ramadhan - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa saat ini ia hanya bisa menunggu kepastian kompetisi. Dirinya masih belum menentukan langkah untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi yang akan datang.

Persiapan kompetisi menurut Alberts akan memakan waktu yang lama. Banyak yang perlu ia siapkan baik hal teknis maupun komposisi line up yang akan ia turunkan di lapangan.

Jika nanti kompetisi sudah menemukan titik cerah, Alberts berharap dirinya diberikan banyak waktu untuk mempersiapkan tim, ia tidak ingin mempersiapkan tim dalam waktu yang sempit, karena hal itu tidak akan membentuk persiapan yang maksimal.

“Kita perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir setahun,” kata Robert diu laman resmi Persib Bandung.

Alberts mengatakan jika waktu paling ideal adalah dua bulan demi mempersiapkan tim yang layak. Itu adalah waktu yang dibutuhkan di masa normal, tentu akan berbeda jika persiapan dilaksanakan di masa pandemi seperti sekarang ini.



Baca Juga:


Albert memberikan contoh timeline kegiatan tim seusai kompetisi berakhir. Pemain akan beristirahat sekitar enam sampai delapan pekan dan kembali berlatih kembali di waktu yang sama untuk mengembalikan kondisi tubuhnya.

Setelah itu baru mereka malaksanakan laga uji coba sebelum kompetisi. Masa ini biasa kita sebut dalam masa pra-musim. Dan itu memakan waktu palng lama antara dua atau tiga bulan.

Melihat kondisi pemain yang tidak bertanding selama hampir satu tahun di masa pandemi, Albert tentu membutuhkan treatment yang spesial untuk kembali membuat pemain kembali ke kondisi tubuh yang siap untuk berkompetisi lagi.

“Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh melupakan, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi Covid-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com