Persib Resmi Pisah Jalan dengan Robert Rene Alberts! - Vivagoal.com
Robert Alberts Wanti-Wanti Bobotoh yang Bawa Flare ke GBLA
Sumber: Persib.

Persib Resmi Pisah Jalan dengan Robert Rene Alberts!

Dimas Sembada - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Persib Bandung resmi menyudahi kerja sama dengan Robert Rene Albert. Hal itu diungkapkan oleh Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, H Umuh Muchtar. 

Kepastian soal mundurnya Robert Rene Alberts didapati setelah juru taktik asal Belanda itu didesak oleh Bobotoh. Seperti diketahui, Bobotoh menggelar aksi untuk meminta Robert Albert menanggalkan jabatannya setelah rentetan hasil minor Maung Bandung.

Keinginan publik Bandung lantas bersambut manis. Melalui Umuh Muchtar, dia menyebut, Robert Rene Albert, sudah tidak lagi menjadi bagian dari Persib Bandung.

Demo Persib Bandung
Sumber: Twitter

“Hari ini bahagia buat kalian dan juga manajemen. Saya pun sama seperti kalian, berangkat dari bobotoh, sama sakitnya (melihat Persib), Rene sudah tidak ada lagi di Persib,” kata Umuh Muchtar di atas mobil komando di hadapan bobotoh yang menggelar aksi di depan Graha Persib.

Mendengar kabar tersebut, para pendukung Persib tak lantas percaya. Mereka meminta manajemen untuk membuat pernyataan yang menyebutkan Robert Alberts sudah benar-benar dipecat dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Namun demikian, Umuh lagi-lagi memberikan garansinya. Menurutnya, Robert sudah tak lagi menjadi pelatih Persib, sebagai jaminannya, bobotoh bahkan diperbolehkan membakar rumahnya andai Robert masih menjadi pelatih.

“Dengarkan, kalo Rene masih ada, bakar rumah saya. Saya bicara langsung, kalian percaya sama saya. Tidak usah tertulis, ini saya bertanggung jawab,” tambah Umuh Muchtar.

“Besok (lawan PSIS) semua pemain pasti semangat. Dia sudah mengundurkan diri. Sudah disetujui, dia sudah mengundurkan diri dan tidak ada lagi di Persib.”


Baca Juga:


Desakan untuk mundurnya Robert Rene Albert tak lepas dari hasil buruk yang didapat Persib di tiga laga awal Persib Bandung. Di pertandingan pertama, Persib ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2. Setelahnya, Maung Bandung takluk 3-1 dari Madura United dan dihajar 4-1 oleh Borneo FC.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com