Robert Albert Siap Menerima Perubahan Sepakbola Indonesia - Vivagoal.com
Robert Albert Siap Menerima Perubahan Sepakbola Indonesia
Robert Albert – Tribunnew

Robert Albert Siap Menerima Perubahan Sepakbola Indonesia

Catrine Mega - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Menanggapi jadwal Liga 1 2021-2022 yang cukup sempit, pelatih Persib, Robert Albert mengaku bahwa ia dan timnya cukup kesulitan. Namun Robert tidak begitu bermasalah jika memang itu sudah menjadi kebijakan operator kompetisi.

Robert mengatakan bahwa kondisi ini mau tidak mau harus mereka atasi. Ia dan tim pelatih akan berusaha semaksimal mungkin agar pemain tetap siap bermain di atas lapangan.

“Tentunya bagi tim pelatih, ini suatu hal yang harus diatasi. Supaya tim dalam kondisi siap, kami harus bicara jujur dan realistis mengenai ini,” ungkap Robert dikutip dari Indosport.

Robert mengatakan jika kondisi ini sangat tidak mudah dari sudut pandang profesional. juru taktik asal Belanda itu berulang kali mengatakan itu kepada media sebelumnya.

“Kami tahu sulit, dan saya pernah mengatakan, dari sudut pandang profesional kami tidak punya cukup waktu,” tambahnya.

Robert mengatakan bahwa secara logika, tidak bermain satu setengah tahun akan membutuhkan lebih lama waktu dalam persiapan dari libur kompetisi normal. Namun Ia memaklumi kondisi yang cukup sulit belakangan ini.

Tak hanya itu, Robert juga menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB dalam menggelar Liga 1 dan 2 bulan ini. Ia mengatakan bahwa kesempatan untuk bermain sepakbola harus diutamakan, dan mereka akan memaklumi situasi yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.


Baca Juga:


“Tetapi kesempatan untuk bisa bermain sepak bola lagi lebih diutamakan ketimbang pengalaman terdahulu karena sekarang situasinya baru, benar-benar berbeda dari sebelumnya,” tambahnya.

Menurutnya, mau tidak mau, suka tidak suka, ini adalah kesempatan baik untuk kembali memulai sepakbola. Tim dan klub harus siap untuk menjalankan, meski tidak ada laga pra musim, pemain harus siap.

“Jadi saat ada kesempatan memulai liga, kami harus melakukannya. Dan ketika liga dimulai, kami harus membuat tim ini siap dengan cara yang berbeda, jadi kini pramusim tidak lagi menjadi bagian dari liga,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com