Robert Alberts Prihatin dengan Kondisi Kurnia Meiga - Vivagoal.com
Robert Alberts Prihatin dengan Kondisi Kurnia Meiga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Sumber: ANTARA/Raisan Al Farisi

Robert Alberts Prihatin dengan Kondisi Kurnia Meiga

Fido Moniaga - December 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Kondisi cedera pada mata membuat ia masih dalam kondisi absen sejak tahun 2017 lalu. Kondisi yang dialami mantan kiper Timnas Indonesia menjadi perhatian Robert Alberts.

Demi membantu kondisi Meiga, organisasi pendukung Persib Bandung melakukan sebuah aksi amal. Kegiatan amal itu berupa sebuah acara lelang untuk menjual atribut sepakbola dan barang yang pernah dipakai Kurnia Meiga saat masih bermain.

Melihat kondisi tersebut, Robert Alberts yang juga mantan pelatihnya sangat prihatin dengan apa yang saat ini terjadi pada Meiga. Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Viking Jakarta dengan adanya acara tersebut.

“Apa yang terjadi kepada Kurnia Meiga adalah sesuatu yang sangat membuat sedih dan menyakitkan. Dia adalah salah satu kiper yang menjanjikan yang pernah dimiliki oleh Indonesia kala itu, sayang dia sakit,” kata Robert, Sabtu 26 Desember 2020.

Albert mengatakan kalau selayaknya kondisi yang menimpa Kurnia Meiga menjadi perhatian banyak pihak. Sebagai kiper yang pernah menjadi andalan timnas dan klub yang dibawanya berprestasi, sebaiknya memberikan dukungan maksimal demi kesembuhannya.


Baca Juga:



“Klub dan otoritas sepakbola di sini bisa membantunya agar sembuh. Sebagai pemain profesional yang saat itu sudah memberikan segalanya sehingga itu sangat penting untuk membantu kesembuhan pemain,” ucapnya di web Persib Bandung.

Robert juga mengatakan kalau ia masih menjalin komunikasi dengan mantan anak asuhnya tersebut. Ia terus mendoakan agar Meiga bisa lekas pulih dan melanjutkan kehidupan dengan lebih baik.

“Secara pribadi saya selalu berkomunikasi dengan Meiga. Saya berharap dia bisa sehat lagi dan melanjutkan hidupnya dengan baik. Apa yang sudah Bobotoh atau orang lain lakukan kepada Meiga saya sangat menghargainya,” ucapnya.

Menanggapi kritik yang berseliweran di media sosial soal acara amal, Robert juga menambahkan kalau seharusnya hal tersebut mendapatkan apresiasi. Itu adalah tanda bahwa banyak orang yang menghargai jerih payah Meiga saat masih bermain dan peduli dengan apa yang ia alami saat ini.

“Adapun bantuan yang sudah diberikan dari luar harus dihargai dan itu harus sangat dihormati sebagai tanda mereka begitu peduli kepadanya dan itu bagus bagi semuanya yang sudah melakukan hal tersebut,” lanjutnya.

Sebenarnya Meiga menuai kritik di media sosial dengan melelang barang miliknya. Banyak yang menganggap bahwa hal itu dinilai netizen sebagai tindakan tidak hormat dan tidak menghargai hasil jerih payahnya sendiri.

Namun Meiga memberikan tanggapan lewat instagramnya bahwa “Yang terpenting kenangan indah untuk dikenang ada jasa-jasa dan prestasinya. Prestasi bukan dinilai dari baju, sepatu dan lain-lain. Karena semua kacang kulitnya sama, yang membedakan rasanya.” tulis Meiga di Instagram storynya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com