Robert Alberts Soroti Tumpulnya Lini Depan Persib - Vivagoal.com
Robert Persib Sorot Keraguan Skuadnya di Atas Lapangan
Persib Bandung – Republik Bobotoh

Robert Alberts Soroti Tumpulnya Lini Depan Persib

Rachmat Ramadhan - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan tumpulnya lini depan mereka saat ini. Dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC, lini depan Persib terlihat cukup kesulitan untuk menyelesaikan peluang.

Robert mengatakan anak asuhnya tidak mengalami kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan gawang. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang mereka dapatkan, namun ia menegaskan bahwa mereka perlu melakukan perbaikan besar dari penyelesaian akhir.

“Bisa dilihat di pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan tetap tidak bisa mencetak gol. Saya pikir itu adalah pelajaran terbesar dalam hal penyerangan. Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif. Jadi itu yang dibutuhkan jika ingin menang,” kata pelatih senior tersebut.

Robert juga mengatakan bahwa ada keraguan dari lini depan Maung Bandung. Kondisi ini jauh berbeda saat mereka sedang menjalani sesi latihan internal.

“Saya juga mengatakan kepada pemain ketika menyerang mereka banyak keraguan. Itu berbeda dibandingkan dengan ketika kami berlatih karena banyak keraguan saat turun bertanding saat ini,” tambahnya.


Baca Juga:


Namun di sisi lain Alberts juga menyoroti kondisi lini belakang mereka. Meski berhasil mempertahankan gawang tanpa kebobolan, ia juga melihat bagaimana barisan belakang tampil kurang rapi dan terlalu melebar.

Lini belakang juga terlihat cukup gugup dalam menjaga kerapatan. Hal ini cukup baik melihat Sriwijaya juga merupakan tim yang cukup kuat melihat hasil uji coba yang mereka jalani.

“Kemudian kami tadi tidak kebobolan, itu juga hal yang penting. Memang tadi masih terlihat gugup ketika ada situasi satu lawan satu dengan bek karena jaraknya terlalu melebar. Tapi gawang tidak kemasukan, meski kami tahu Sriwijaya mendapat hasil bagus di beberapa laga uji coba sebelumnya,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com