Roberto Martinez Kehabisan Kata tuk Gambarkan Comeback Kevin De Bruyne - Vivagoal.com
Roberto Martinez Kehabisan Kata tuk Gambarkan Comeback Kevin De Bruyne
Sumber: Goal

Roberto Martinez Kehabisan Kata tuk Gambarkan Comeback Kevin De Bruyne

Heri Susanto - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –   Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez seakan kehabisan kata-kata untuk memuji kembalinya Kevin De Bruyne ke timnas. Bintang Manchester City itu sukses mengepak satu assist dan satu gol dalam laga melawan Denmark di Parken Stadium, Kamis (17/6) malam WIB.

Dalam laga yang dimenangi Belgia dengan skor 2-1, Setan Merah tampil buruk di babak pertama. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu oleh Dernmark via gol Yussuf Poulsen di menit kedua. Tim Dinamit bahkan menguasai jalannya laga di babak pertama.

De Bryune yang dimainkan di paruh kedua langsung memberikan sumbangsih besar. Ia mampu memberikan satu assist bagi Thorgan Hazard pada menit ke-54 dan mencetak satu gol di menit ke-70. Terkait performa sang pemain, Martinez pun seakan kehabisan kata untuk memuji De Bruyne.

“Anda tidak akan pernah meragukan bakat Kevin De Bruyne,” ucap Martinez dalam sesi temu pers pasca-laga, seperti diwartakan Goal International “Jelas, dia adalah tuntutan besar untuk diturunkan pada babak kedua dan dia memengaruhi permainan seperti yang dia lakukan.”

“Ini bukan hanya tentang bakat, ini juga tentang pengetahuannya, dan cara dia bermain di babak kedua. Dia tidak terlihat seperti pemain yang telah menjalani operasi, yang jauh dari lapangan sepakbola. Sekali lagi, itu menunjukkan kepada Anda cara dia menjaga dirinya sendiri, cara dia fokus dalam latihan. Tapi saya pikir tidak ada siapapun bisa meragukan bakatnya.”

De Bruyne sempat absen di laga pertama Belgia melawan Rusia lantaran belum cukup fit pasca menderita cedera retak tulang hidung di partai final Liga Champions beberapa waktu lalu. Kini, dengan kemenangan Belgia atas Denmark, mereka sudah mengumpulkan enam poin dan melaju ke fase berikutnya.

Belgia akan memainkan laga terakhir menghadapi Finlandia di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta