VivagoalBerita Bola – AS Roma berhasil menghancurkan perlawanan Villareal dengan skor 0-4 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar Jumat dini hari tadi.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah tak lantas membuat anak asuh Luciano Spalletti tersebut berkecil hati. Roma bahkan langsung mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Mereka bahkan hampir mencetak gol ketika Edin Dzeko mampu melewati tiga pemain bertahan Villareal, namun sepakan sang pemain masih jauh dari target.

Usaha AS Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32. Aksi Emerson Pamieri yang berhasil mencuri bola dari kaki pemain bertahan lawan melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas gawang Sergio Asenjo dari jarak jauh. Kedudukan 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Tim tuan rumah langsung tancap gas di babak kedua. Namun sayang aksi gemilang kiper Alissen mampu menggagalkan usaha Mario Gaspar yang menyundul umpan silang Manu Triguero.

Pergantian Stephan El Shaarawy oleh Muhammad Salah pada menit 62 memberikan hasil yang begitu signifikan. Empat menit berada di lapangan, pemain asal Mesir itu mengirim umpan gemilang yang dijangkau Dzeko, untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan kiper Asenjo.

Unggul dua gol membuat Serigala Roma bermain kesetanan. Pada menit ke-79 menjadi saksi gemilangnya permainan Roma. Pergerakan Dzeko yang lolos dari perangkap off-side tuan rumah diberikan umpan gemilang oleh Juan Jesus. Mantan pemain City tersebut kemudian menendang dan tak mampu dihadang oleh kiper tuan rumah.

Edin Dzeko benar-benar menjadi mimpi buruk tuan rumah pada laga tersebut dengan menuntaskan hat-trick-nya di sisa empat menit pertandingan berjalan. Kerja sama dengan Radja Nainggolan di sisi kiri dituntaskan Dzeko dengan melewati kawalan Musacchio dan dengan tenang ia melepaskan tembakan dari jarak 10 yard.

Dengan hasil tersebut Roma tentu diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya. Selisih empat gol tentu akan sulit dikejar pada leg kedua yang akan digelar di markas Roma, Stadio Olimpico.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply