Sabet Juara, Pep Guardiola Samai Rekor Milik Dua Pelatih Kenamaan

0
284
Sabet Juara, Pep Guardiola Samai Rekor Milik Dua Pelatih Kenamaan

Vivagoal Liga Inggris Pep Guardiola berhasil membubuhkan namanya dalam buku sejarah Premier League usai berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara Premier League musim 2018/19. Sejarah apakah itu?

Manchester City, yang bersaing ketat dengan Liverpool akhirnya keluar sebagai juara Premier League musim ini. City berhasil mengunci gelar juara dengan total koleksi 98 poin, atau unggul satu poin dari Liverpool di posisi dua.

Raihan gelar juara musim ini terasa begitu istimewa. Selain persaingan terjadi hampir di setiap pekannya, trofi juara musim ini membuat Pep Guardiola berhasil mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Primer Inggris.

 

Pep berhasil tercatat sebagai pelatih yang mampu membawa timnya juara Premier League dua musim beruntun. Hanya saja rekor itu bukanlah yang pertama kali terjadi di Premier League.

Sebelumnya ada dua nama yang sudah berhasil melakukannya yakni Jose Mourinho bersama Chelsea dan Alex Ferguson tentu tidak lain bersama Manchester United.

Mou sendiri berhasil berhasil meraih gelar pertama pada musim 2004/05 silam. Hebatnya, itu adalah musim pertama Mourinho di Premier League. Manajer asal Portugal itu lantas mengulang prestasi serupa pada musim selanjutnya.

Namun untuk bersaing dengan Fergie, Pep sepertinya harus menghabiskan waktu lebih lama di Inggris. Fergie sendiri sudah melakukan hal seperti sebanyak tiga kali yakni pada musim 1992/93 dan 1993/94, 1995/96 dan 1996/97, 1998/99 dan 1999/2000. Namanya juga berhasil menjadi pelatih pertama yang mampu meraih tiga trofi secara beruntun yakni pada musim 2006/07, 2007/08 dan 2008/09.

Ferguson juga menjadi manajer dengan torehan gelar juara Premier League terbanyak. Sebelum pensiun pada tahun 2013 lalu, Ferguson tercatat telah meraih 13 kali gelar juara di Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here