Sah! Chelsea Kini Resmi Berstatus Penguasa London - Vivagoal.com
Sah! Chelsea Kini Resmi Berstatus Penguasa London
Chelsea, Foto: dok Bola Okezone

Sah! Chelsea Kini Resmi Berstatus Penguasa London

A Hendra - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Premier League musim 2021/2022 ini sudah berjalan selama lima pekan. Sebagian besar klub asal London tertatih-tatih, namun Chelsea yang terus melaju kencang di papan atas dengan konsisten mendapatakan hasil baik.

Musim ini, ada 5 klub asal London yang bertarung di kasta tertinggi sepakbola Inggris, yakni Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, West Ham United dan Crystal Palace. Tiga nama awal dikenal sebagai klub besar, sedangkan dua lainnya biasa-biasa saja.

Namun empat tim yang disebut pertama mampu memberikan impresi di laga awal meski pada akhirnya kerap terseok guna perbaiki posisi ke papan atas. Di sisi lain, ada tim yang membutuhkan banyak poin guna terus naik ke papan atas klasemen sementara.

Tottenham misalnya. Sempat tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun, termasuk menaklukkan sang juara bertahan Manchester City di laga pembuka, mereka harus menerima kenyataan pahit dengan keok dari dua laga pamungkas. Kekalahan tersebut membuat mereka harus tercecer ke papan tengah dengan menempati urutan ke-7 dengan 9 poin.

Lalu ada Crystal Palace yang juga sempat tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun, termasuk menggilas Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0, tapi masih berada di posisi ke-14 klasemen usai dibantai Chelsea dan Liverpool dengan skor identik 3-0.


Baca Juga:


Di sisi lain, West Ham United juga belum istimewa. Saat ini, The Hammers terlempar di posisi delapan dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 imbang dan sekali kalah. Arsenal, yang sebelumnya keok dari tiga laga awal mulai bangkit dengan mengepak sepasang kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Di tengah buruknya jagon-jagoan ibu kota, ada Chelsea yang terus tampil on fire. Berstatus juara Liga Champions musim kemarin, The Blues kini ada di puncak klasemen dengan empat kemenangan dan sekali imbang tanpa sekali kalah dalam lima laga beruntun.

Pasukan Thomas Tuchel bahkan sukses menggeser Man United yang ada posisi pertama pekan kemarin berkat kemenangan 3-0 atas Tottenham, Minggu (19/9) malam WIB. Para fan pun menyebut Chelsea kini adalah penguasa London. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com