Salah Alamat Email, Buat Bintang Bayern Gagal Bela Timnas - Vivagoal.com
Bayern Berencana Perpanjang Kontrak Choupo Moting
Eric Choupo Moting – Bavarian Football Works

Salah Alamat Email, Buat Bintang Bayern Gagal Bela Timnas

Irman Maulana - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Kesalahan administratif yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot) membuat penyerang Bayern Munich, Eric Choupo-Moting gagal membela tim Singa berlaga di jeda internasional mendatang.

Tim Nasional Kamerun dipastikan harus bermain tanpa diperkuat oleh Eric Choupo-Moting dalam Kualifikasi Piala Afrika. Kamerun direncanakan bakal berhadapan dengan Cape Verde dan Rwanda mulai akhir Maret nanti.

Penyerang berusia 32 tahun itu masuk dalam daftar nama-nama yang dipanggil oleh pelatih Kamerun, Toni Conceicao. Sayangnya, kesalahan administratif dari Fecafoot membuatnya harus absen dari skuad Kamerun.

Media Jerman, Bild, melaporkan bahwa Choupo-Moting sama sekali tak pernah menerima panggilan dari Fecafoot soal pemanggilan dirinya. Menurut laporan Bild, Fecafoot rupanya mengirimkan undangan tersebut pada alamat email yang salah.

Laga melawan Cape Verde dan Rwanda itu merupakan dua laga terakhir Kamerun di Grup F Kualifikasi Piala Afrika. Saat ini mereka mendominasi grup dengan raihan total 10 poin dari empat pertandingan. 

Sementara sang ayah, Camille beberapa waktu lalu berbicara pada media untuk memberi pembelaan untuk Choupo-Moting. Menurutnya eks penyerang PSG itu sudah dalam kondisi yang siap melakukan tugas negara.


Baca Juga:


“Saya dihubungi oleh asosiasi untuk mengetahui apa yang terjadi. Saya menghubungi FC Bayern dan mereka mengonfirmasi bahwa mereka belum menerima undangan tersebut, ”kata Camille pada Naja TV via Bavarian Football Works.

“Sepertinya mereka mengirimkannya ke alamat email yang salah. Bagi saya, itu kurangnya profesionalisme. Saat mengirim undangan, pastikan untuk mengirimnya ke alamat yang benar. Jika itu tidak terjadi, saya tak mengerti mengapa itu kesalahan klub atau Maxim.”

Pasukan Conceicao akan melakukan perjalanan ke Praia’s Estadio Nacional de Cabo Verde pada tanggal 26 Maret untuk hadapi Cape Verde. Mereka lalu bakal menjamu Rwanda di Stadion Japoma Doula lima hari setelahnya.

Perjalanan Kamerun di Grup F ini berjalan dengan mulus karena mereka tak terkalahkan dari empat pertandingan. Satu-satunya hasil imbang yang Kamerun raih adalah ketika melawan Mali dengan skor 1-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com