Salah Lolos Dari Sanksi Dakwaan Mengemudi Sambil Main Ponsel

0
98
Mohamed Salah Lolos Dari Sanksi Dakwaan Mengemudi Sambil Main Ponsel

Berita BolaLiga Inggris – Mohamed Salah bisa bernapas lega setelah dirinya terlepas dari sanksi tambahan terkait kasus mengemudi sambil bermain telepon seluler yang mencuat di pertengahan Agustus lalu.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah sempat berurusan dengan pihak kepolisan setempat setelah dirinya kedapatan bermain telpon genggamnya saat mengemudi. Kejadian tersebut berlangsung pada pada pertengahan Agustus lalu di Arkles Lane, Liverpool usai The Reds memetik kemenangan 4-0 atas West Ham United.

Usai menjalani laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini, pada sebuah unggahan video sang pemain kedapatan mengendarai mobil dengan mengenggam ponselnya. Hal tersebut mendapat sorotan mengingat mobil yang dikendarai Mo Salah tengah dikerumuni oleh para fans Liverpool yang notabene para kaula muda. Salah kemudian menginjak gas dan meninggalkan kerumunan.

Baca Juga :  Statistik Mengejutkan David 'Predator' da Silva di Persebaya

Berkat unggahan video berdurasi 22 detik itulah pihak kepolisian Merseyside langsung mengadakan investigasi terkait sanksi yang mungkin akan mereka berikan. Liverpool sendiri juga mengatakan jika pihaknya telah melaporkan tindakan kurang terpuji dari sang pemain kepada kepolisian setempat. Sikap itu juga sudah didiskusikan dengan Mo Salah.

Beruntung bagi Salah mengingat dirinya dipastikan tidak akan menerima sanksi tambahan terkait kejadian tersebut. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh kepolisian Merseyside pada Kamis (11/10) bahwa tak ada tindakan hukum lebih lanjut yang akan dikenakan pada Salah usai pihaknya melakukan penyelidikan kurang lebih dua bulan.

“Kami mengkonfirmasi bahwa seorang pria 26 tahun telah berbicara menyusul insiden di Arkles Lane di Liverpool pada Minggu 12 Agustus 2018,” bunyi pernyataan resmi kepolisian Merseyside dikutip dari ESPN.

“Penyelidikan telah dilakukan dan tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung penuntutan dan oleh karena itu tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil. Sang pria telah diajak berbicara oleh petugas dan telah diberikan nasihat dan bimbingan seputar penggunaan ponsel di kendaraan.”

Inggris memang terkenal memiliki aturan ketat terkait berkendara. Di sana menggunakan ponsel sambil mengendarai mobil adalah tindakan ilegal, termasuk saat sang pengemudi berhenti di lampu lalu lintas atau saat terjebak kemacetan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here