Salip Liverpool, MU Terdepan Dapatkan Ibrahima Konate - Vivagoal.com
Salip Liverpool, MU Terdepan Dapatkan Ibrahima Konate
Ibrahima Konate, Photo: Metro.co.uk

Salip Liverpool, MU Terdepan Dapatkan Ibrahima Konate

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Media yang berbasis di Prancis, Eurosport mengabarkan bahwa Manchester United mulai bergerak tuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Kans Setan Merah tuk mendapatkan Konate diklaim cukup besar setelah Liverpool tak kunjung melakukan pergerakan.

Nama Ibrahima Konate mendadak menarik atensi besar para pecinta sepakbola dunia setelah Liverpool dikabarkan kepincut dengan talentanya. Sejak didatangkan dari klub divisi dua Prancis, Sochaux, Ibrahima Konate langsung mampu menjadi andalan RB Leipzig di lini belakang.

Duetnya bersama Dayot Upamecano membuat Konate jadi salah satu pilar penting keberhasilan RB Leipzig menembus babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020 kemarin. Hingga saat ini, Ibrahima Konate sudah bermain sebanyak 79 kali di semua ajang bersama Leipzig dengan torehan 4 gol dan 1 assist.

Sebagai seorang bek tengah, Konate diketahui punya kemampuan yang memang dibutuhkan Liverpool yang sedang mencari pelapis Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang sedang mengalami cedera lutut parah. Namun sayangnya, sejauh ini, hal tersebut baru sebatas rumor saja, pasalnya The Reds masih bergerak pasif.

Pasalnya, manajemen The Reds disebut kini dalam situasi yang dilema mengingat mereka juga punya opsi untuk membeli secara permanen Ozan Kabak dari Schalke awal musim depan. Kabak sejauh ini memang tampil cukup bagus, selain harganya cukup terjangkau dengan hanya berada di kisaran 18 juta pounds.


Baca Juga:


Menurut Eurosport, Jurgen Klopp sedianya ingin memiliki Kabak dan Konate sekaligus. Tapi manajemen klub sepertinya ogah melakukan itu karena bakal membuat skuad kebanjiran bek tengah mengingat Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk bakal sudah pulih musim depan.

Situasi itu sendiri lalu coba dimanfaatkan MU guna merayu Konate agar mau berlabuh ke Old Trafford musim panas tahun ini. The Red Devils sendiri memang butuh sosok bek tengah baru mengingat performa Harry Maguire yang masih belum meyakinkan sejauh ini.

Potensi MU tuk segera mendatangkan Konate pun cukup besar mengingat klausul beli sang pemain hanya berada di angka 40 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com