Samai Rekor Henry, Aguero Catat Sejarah Baru

0
207
Aguero

Vivagoal Liga InggrisPenyerang Manchester city, Sergio Aguero berhasil memantapkan diri sebagai salah satu pemain legenda Premier League. Dirinya kini berhasil menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain yang sukses mencetak 20 gol atau lebih di pentas EPL selama lima musim beruntun.

Aguero sendiri baru saja membantu City melawat ke markas Burnley di matchday ke-36 Premier League. Pada laga yang berlangsung di Turf Moor tersebut, City berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Aguero di menit ke-63.

Berkat tambahan satu golnya tersebut, Aguero musim ini sudah mencetak 20 gol di Premier League. Raihan tersebut berhak membuatnya masuk dalam buku catatan sejarah Premier League. Aguero menjadi pemain pertama setelah Henry yang berhasil membukukan 20 gol atau lebih di EPL dalam lima musim beruntun.

 

“Sergio Aguero merupakan pemain kedua dalam sejarah Liga Inggris  yang mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim berturut-turut, setelah Thierry Henry antara musim 2001-02 dan 2005-06. Legenda,” cuit Opta melalui akun twitternya.

Selain itu, Aguero juga berhasil menyaingi legenda sepak bola Inggris lain, Alan Shearer. Bahkan Aguero berhasil mengungguli d bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Berkat raihan tersebut, Pep Guardiola selaku manajer City tak ragu memberikan pujiannya. Sang pelatih menyebut Aguero sudah pantas menyandang gelar legenda Premier League berkat gol-golnya selama ini.

“Ia adalah seorang legenda [di Premier League]. Ia mencetak gol sepanjang waktu, ia mencetak gol-gol penting sepanjang waktu. Ia adalah pemain yang luar biasa,” seru eks pelatih Barcelona ini seperti dilansir Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here