Satu Janazah Berhasil Dievakuasi dari Pesawat Sala

0
309
Satu Janazah Berhasil Dievakuasi dari Pesawat Sala

VivagoalLiga Inggris – Sebelumnya sempat diberitakan jika Jasad Emiliano Sala Akan Segera Dievakuasi. Setelah dilakukan verifikasi lebih lanjut, kami tak bisa memastikan jika jasad tersebut benar merupakan jasad penyerang asal Argentina, Emiliano Sala.

Dikutip dari berbagai sumber, Otoritas Britania Raya telah mengonfirmasi keberhasilannya mengangkat jenazah di puing pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. Satu jenazah berhasil diangkat ke permukaan dari puing pesawat pada Kamis (7/2/2019) pagi WIB ini.

The Air Accidents Investigation Branch (AAIB) mengatakan jenazah yang berhasil dievakuasi tersebut kini diserahkan pada tim forensik. Pesawat Piper Malibu yang membawa pesepakbola, Emiliano Sala (28)  dan pilot David Ibbotson (59) ditemukan di dasar laut, lepas pantai Alderney di Selat Inggris pada hari Minggu lalu.

“Jenazah kini diserahkan pada tim forensik,” kata tim penyalamat dilansir dari Standart.co.uk

Baca Juga :  Inilah Syarat Salah Jika Ingin Dapatkan Ballon d'Or!

Namun, hingga kini belum dapat dipastikan apakah jenazah yang berhasil di evakuasi tersebut Sala atau sang pilot, Ibbotson. Tim pencari hanya menyatakan bahwa satu orang jenazah sudah ditemukan.

Meski telah berhasil menevakuasi satu orang jenazah. Kini tim penyelamat tengah mempertimbangkan untuk mengangkat puing pesawat dari dasar laut. Terbaru, AAIB mengatakan dengan kondisi cuaca buruk seperti saat ini, puing pesawat tak bisa untuk diangakat.

“Sayangnya, upaya untuk mengangkat puing pesawat tidak berhasil dimana cuaca buruk memaksa kami untuk mengembalikan ROV ke kapal. Cuaca buruk juga masih menghantui tim penyalamat dalam melakukan evakuasi secara keseluruhan. Bukan tak mungkin jika cuaca tak membaik, operasi pencarian akan dihentikan,” tambah tim penyelamat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepak Bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here