VivagoalBerita Bola – Siapa sangka pemain sekelas Paul Scholes ternyata mengidolakan permainan Toni Kross yang usia nya jauh lebih muda. Scholes pun mengakui bahwa menjelang akhir kariernya, dia pernah mencoba meniru gaya bermain Kroos.

Tentu masih ingat ketika Scholes menjadi salah satu pemain yang menjadi rebutan Xavi dan Iniesta ketika ingin bertukar jersey pada final Liga Champions beberapa tahun lalu. Kemampuan gemilang sang pemain berdarah Inggris tersebut bahkan membuat gelandang kenamaan sekelas Xavi dan Iniesta seakan bertekuk lutut.

Namun yang jauh dari luar dugaan adalah pengakuan sang legenda United tersebut akan kekagumannya terhadap penampilan Toni Kross. Hal tersebut bahkan membuat dirinya berusaha untuk menjiplak gaya permainan gelandang timnas Jerman tersebut.

Meskipun terlampau jauh lebih muda namun sang gelandang tengah tersebut tak malu mengatakan jika Kross merupakan salah satu idolanya. Gaya permainan yang ditampilkan sang pemain begitu berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Scholes.

Jika dirinya menjadi gelandang yang haus gol, Kross begitu seimbang dalam bertahan dan menyerang. Hal tersebutlah yang menjadi dambaan bagi mantan pemain yang kini berusia 42 tahun terebut.

Kross dinilainya mampu membagi bola  dengan sangat baik. Bahkan tidak jarang pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mencetak gol ketika para ujung tombak mereka mengalami kebuntuan. Hal tersebut juga nampak ketika Madrid mengalahkan Napoli 3-1 pada laga Liga Champions tengah pekan lalu.

Scholes yang berhasil mencetak 107 gol dari total 499 penampilan bersama Setan Merah tersebut menambahkan jika tipikal permainan seperti yang ditunjukkan oleh Kross akan menjadi kunci di lini tengah semua tim tak terkecuali Manchester United.

Pemain yang memiliki tingkat akurasi umpan sempurna tersebut juga menambahkan jika Kroos akan menjadi sempurna di United di samping Paul Pogba dan Ander Herrera. Kekompakan mereka diperkirakan akan mampu menyaingi tim Kross yang sekarang yaitu lini tengah Real Madrid.

Scholes resmi gantung sepatu pada 11 Mei 2013 yang sebelumnya sudah sempat menyatakan pensiun pada 8 Januari 2012 tetapi terpaksa kembali bermain lantaran krisis pemain yang  tengah dihadapi Manchester United.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply