Schweinsteiger Kenang Rivalitas Bayern dan Madrid di Liga Champions

0
235
Schweinsteiger Kenang Saat Munchen Lawan Madrid di Liga Champions

Vivagoal – Persaingan memperebutkan gelar Liga Champions musim ini membuat Bastian Schweinsteiger bernostalgia. Pria 34 tahun itu teringat saat-saat dirinya masih bermain di ajang Liga Champions bersama Bayern Munchen dan harus bersaing dengan Real Madrid.

Musim ini, persaingan memperebutkan trofi si Kuping Besar dijamin akan berlangsung sengit. Real Madrid sebagai juara bertahan akan menghadapi tantangan si kuda hitam, Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, tim-tim seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Liverpool, Manchester City dan Bayern Munchen juga akan saling mengalahkan lawannya masing-masing untuk terus meramaikan persaingan perebutan gelar juara Eropa musim ini.

Ketatnya persaingan tersebut membuat Schweinsteiger menyamakannya dengan pertarungan Bayern Munchen dan Madrid di masa lampau. Saat masih berkostum Bayern, Schweinsteiger menghadapi Los Blancos sebanyak delapan kali di ajang Liga Champions.

Meskipun demikian, yang paling seru menurut Schweinsteiger adalah di babak semi-final Liga Champions tahun 2012. Bayern saat itu lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid lewat babak adu pinalti, usai kedua tim terus menerus berimbang 3-3 secara agregat. Di babak tos-tosan, Bayern menang 3-1.

Selang dua tahun kemudian, Madrid berhasil balas dendam dengan menyingkirkan FC Hollywood di babak yang sama.

Schweinsteiger yang saat ini bermain di kompetisi MLS bersama Chicago Fire tak menampik jika duel melawan raksasa Spanyol itu termasuk yang paling ia nikmati dalam karier sepakbolanya.

“Ya, kami (Bayern) adalah pesaing berat Madrid. Dan orang-orang senang melihat rivalitas antara dua tim hebat, kami menang dan kalah, tapi saya begitu menikmati persaingan itu.” ujar Schweinsteiger seperti dilansir dari Marca.

“Kami terus berusaha menjaga momentum, dan selalu mencoba untuk memenangi setiap pertandingan melawan Madrid, dan para pemain Bayern tahu itu.” Schweinteiger menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here