Sebelum Gabung PSG, Ramos Tolak Dua Raksasa Liga Inggris - Vivagoal.com
Sudah di Paris, PSG Segera Perkenalkan Sergio Ramos Sebagai Rekrutan Baru
Sergio Ramos, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Sebelum Gabung PSG, Ramos Tolak Dua Raksasa Liga Inggris

Irman Maulana - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Mantan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos pada akhirnya menerima pinangan dari Paris Saint-Germain walaupun Ia sebelumnya juga mendapat tawaran proposal yang menguntungkan dari dua tim asal Liga Inggris.

Sergio Ramos secara resmi diperkenalkan sebagai punggawa baru dari Paris Saint-Germain mulai musim depan. Dilansir Goal Global, Ramos rupanya sempat menolak tawaran kontrak yang diajukan oleh Manchester City dan Arsenal.

Bek veteran Spanyol itu resmi mengikat kontrak selama dua tahun bersama Les Parisiens hingga tahun 2023 mendatang. Ramos akhirnya meninggalkan Kota Madrid setelah membela Los Blancos selama 16 musim.

Sebelum resmi menuju Parc des Princes, Ramos disebut mempertimbangkan beberapa tawaran untuk pelabuhan barunya selama berbulan-bulan. Namun, Ia yakin bahwa proyek dari PSG adalah salah satu yang tak bisa dia tolak.

Salah satu klub yang berharap mendapatkan jasa Ramos di musim depan adalah Arsenal. Kabarnya The Gunners menawarkan kontrak dua tahun yang bernilai hingga 17 juta euro (Rp. 293 miliar) per tahun.

Tetapi Ramos tetap menolak tawaran tersebut, meski diakui sempat tergiur untuk bermain di Emirates Stadium. Salah satu pertimbangannya kemungkinan besar karena Arsenal yang tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Selain Arsenal, rupanya Ramos pun dikabarkan mendapat proposal penawaran dari juara Inggris musim lalu, Manchester City. Ia kembali menerima tawaran kontrak hingga 2023 dari Man City.

Skema tawaran kontrak Ramos dari City ini melibatkan klub lain yang berada di naungan City Football Group. Setelah main di Man City, Ramos rencananya akan main bersama New York City selama tiga tahun di MLS.

Setelah mendapat tawaran menarik dari Man City, Ramos lalu disodori kontrak dari PSG. Di Madrid Ramos mendapat gaji sebesar 12 juta euro (Rp. 206 miliar) per musim. Tetapi pihak klub ingin memotong gaji Ramos jika Ia ingin dapat kontrak baru dari Madrid.

Ramos lalu disebut membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan tawaran dari El Real itu. Namun saat Ia ingin menerimanya, pihak Madrid mengatakan bahwa proposal tawaran dari mereka itu sudah berakhir masa berlakunya. 

Beberapa hari setelah kepergiannya, PSG menelepon untuk memulai negosiasi. Raksasa Liga Prancis itu mampu menawarkan apa yang tidak mampu Madrid berikan pada Ramos untuk sekarang ini.

PSG kabarnya bersedia memberikan Ramos kontrak selama dua tahun dengan besaran gaji yang sama dengan apa yang diberikan Madrid. Namun setelah disertai dengan banyak bonus, gaji nya akan menjadi 15 juta euro (Rp. 258 miliar) per musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com