Sebelum Gabung PSG, Wijnaldum Sempat Digoda Inter dan Bayern - Vivagoal.com
Wijnaldum: PSG Jelas dan Konkret, Barcelona Banyak Basa Basi
Georginio Wijnaldum, Foto: dok Newslogic

Sebelum Gabung PSG, Wijnaldum Sempat Digoda Inter dan Bayern

A Hendra - June 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Georginio Wijnaldum ternyata nyaris bergabung dengan Inter Milan atau Bayern Munchen. Tapi krisis keuangan dan rencana yang tak jelas terkait kariernya membuat Wijnaldum berpaling ke Paris Saint-Germain.

Georgino Wijnaldum sebelumnya gencar diberitakan akan bergabung ke Barcelona sejak tahun lalu. Hubungan baik Wijnaldum dengan pelatih Los Cules, Ronald Koeman diklaim akan memudahkan jalan gelandang 30 tahun itu berlabuh ke Camp Nou.

Koeman memang sudah sangat mengenal kualitas Wijnaldum sebagai gelandang tengah yang piawai menjaga keseimbangan tim. Keduanya diketahui pernah bekerjasama selama semusim di Feyenoord Rotterdam tahun 2011 silam, dan saat Koeman dipercaya menangani timnas Belanda.

Tapi, hanya dalam hitungan hari, Wijnaldum secara mengejutkan memilih berlabuh ke Parc des Princes pada bursa musim panas ini. Ia bahkan telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar raksasa Ligue 1 itu dan sepakat diikat kontrak selama tiga tahun alias hingga 2024 mendatang.

Agen Wijnaldum, Humphry Nijman mengungkapkan bahwa sejatinya bukan cuma Barcelona saja yang tertarik merekrut kliennya sebelum memutuskan gabung ke PSG. Ada Inter Milan dan Bayern Munich yang sempat coba menggoda.


Baca Juga:


Tapi khusus untuk Inter, Wijnaldum gagal mencapai kesepakatan karena klub tersebut sedang mengalami krisis keuangan. Sementara di Bayern, Wijnaldum tak mendapatkan jaminan bermain reguler di skuad inti. Hal ini karena adanya Joshua Kimmich yang tampil begitu impresif dalam dua musim terakhir bersama Die Roten.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Barcelona, kami mencoba menjalin kesepakatan dengan mereka dan itu sudah di tahap sangat lanjut. Untuk pemain manapun, Barcelona itu tantangan besar, namun begitu juga dengan PSG,” kata Humphry Nijman dilansir Sport.

“Pada akhirnya si pemain memilih Paris. Inter juga sempat jadi opsi dan akan tetap begitu kalau bukan karena masalah finansial mereka. Bayern juga tertarik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com