Sebelum ke Juventus, Ronaldo Sudah Sepakat Gabung Milan

0
119
Ronaldo Trofi

Vivagoal Serie A – Mantan direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengatakan jika pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya sang pemain berlabuh ke Juventus.

Juventus menggegerkan publik ketika berhasil ‘menculik’ CR7 dari Real Madrid pada musim panas 2018 silam. Si Nyonya Tua mengakhiri kebersamaan keduanya selama sembilan tahun dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Seperti yang diprediksi, Ronaldo benar-benar menjadi kunci penting bagi Juventus. Sebut saja ia sudah berhasil mengemas 40 gol dari 64 penampilan untuk Si Nyonya Tua di berbagai ajang kompetisi. Pemain 34 tahun itu juga membawa klub meraih scudetto pada musim 2018/19 dan memenangkan penghargaan Pesepakbola Terbaik Tahun Ini di Serie A Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Keuntungan Juventu mendatangkan Ronaldo juga mengalir dari penjualan jersey-nya. Nilai yang berhasil mereka dapatkan bahkan disebut telah menutup uang transfer dan gajinya yang mencapai 30 juta euro per musim.

Keberhasilan Juventus tersebut nyatanya disesali oleh Mirabelli. Ia mengatakan Milan saat itu sejatinya bisa saja mendatangkan Ronaldo. Namun pemilik AC Milan asal Tiongkok, Yonghong Li menolak kesempatan mendatangkan Ronaldo ke San Siro.

“Itu [transfer Ronaldo] adalah sesuatu yang kami bicarakan dengan Jorge Mendes,” ujar Mirabelli kepada Sportitalia.

“Kami tahu mungkin ada masalah antara Real Madrid dan Ronaldo. Kami melakukan segalanya, tapi kemudian pemilik asal Tiongkok mengakhiri kesepakatan itu karena itu tidak berkelanjutan. Dengan pemilik saat ini, CR7 tentu akan menjadi pemain Milan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here