Selain Cristiano Ronaldo, Portugal Punya “Kekuatan Lain” - Vivagoal.com
Selain Cristiano Ronaldo, Portugal Punya “Kekuatan Lain”
Timnas Portugal, Foto: dok The Independent

Selain Cristiano Ronaldo, Portugal Punya “Kekuatan Lain”

Heri Susanto - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –   Bintang Manchester United, Bruno Fernandes menyebut jika Portugal memiliki  kekuatan lain di luar Cristiano Ronaldo. Ia merasa kekuatan Selecao yang sebenarnya terletak pada kolektivitas tim.

Di laga perdana, Ronaldo sukses menjadi pahlawan Portugal pasca lesatkan sepasang gol ke gawang Hungaria di partai pembuka. Sejauh ini, CR7 menjadi top skor Euro dengan koleksi 11 gol di ajang tersebut. Terkait kemenangan timnya di fase pertama, Fernandes pun buka suara.

“Itu karena latihan dan skill para pemain, dan itu adalah demonstrasi soal apa yang bisa kami lakukan,” ujarnya dikutip dari laman resmi Manchester United. “Kami senang bisa menang dan lebih bagusnya lagi adalah mencetak gol secara kolektif. Itu membuktikan bahwa hal tersebut sangatlah penting.

“Ronaldo memang berpengaruh, selalu. Dia adalah pemain lain yang ingin menampilkan yang terbaik dan membuat perbedaan. Tapi pemain paling berharga di tim nasional adalah ‘kami’. ‘Kami’ itu adalah yang terpenting, ada banyak individu [bagus], namun ‘kami’ adalah yang dihitung.”

Di level tim nasional, Fernandes mengaku kerap mengalah ketika mengambil tendanangan bebas lantaran banyak pemain yang bisa melakukan hal yang sama. “Saya sudah mengambilnya sekali. Saya melakukannya, namun itu bukan fokus saya di sini.

“Kami punya banyak pemain yang biasa mengambilnya di klub mereka dan di sini. Ini tidak penting siapa yang melakukannya.

“Yang terpenting di sini adalah membantu tim sebisa mungkin dan, jika saya bisa membantu dengan gol-gol dari dalam atau luar kotak penalti, saya akan senang. Tujuan kami adalah membantu tim nasional menang dan saya tidak terkecuali.”

Portugal akan memainkan pertandingan keduanya di ase grup Euro 2020 melawan Jerman di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (19/6) malam WIB. Andai menang, mereka otomatis melaju ke babak selanjutnya.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta