Seluruh Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Digelar 20 Agustus - Vivagoal.com
Seluruh Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Digelar 20 Agustus
Sumber: Liga Indonesia Baru.

Seluruh Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Digelar 20 Agustus

Arie Lihardo - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa seluruh klub Liga 1 sepakat untuk memulai kompetisi musim 2021-2022 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Dalam konferensi pers online yang diikuti di Jakarta, pada Rabu (4/8), Akhmad Hadian menyebut kesepakatan tersebut diutarakan dalam rapat virtual PSSI, LIB, dan tim peserta Liga 1 di hari yang sama.

Meeting tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Sementara dari LIB selain Akhmad Hadian, ada juga Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria, dan Komisaris, Ferry Paulus, Andogo Wiradi, serta Leo Siegers.


Baca Juga:


“Dalam pertemuan tersebut, kami juga membicarakan hal-hal teknis, seperti protokol kesehatan, jadwal, dan lain-lain,” ungkap Akhmad Hadian.

Pria asal Jawa Barat itu juga menambahkan bahwa sebagian besar klub menilai situasi saat ini memang kurang ideal. Hal itu dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

“Klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi diyakini akan lebih bagus dibandingkan menunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik,” tambahnya.

Untuk sistem kompetisi, LIB memastikan Liga 1 musim ini berlangsung dalam format seri yang digelar di tiga klaster wilayah Pulau Jawa seperti yang disepakat sebelumnya.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sementara, klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga berada di Jawa Timur.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com