Sempat Tertinggal, Dortmund Gilas Freiburg 1-3 - Vivagoal.com
Sempat Tertinggal, Dortmund Gilas Freiburg 1-3
Sumber: papuabarat.tribunnews.com

Sempat Tertinggal, Dortmund Gilas Freiburg 1-3

Catrine Mega - August 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ā€“ Bundesliga ā€“ Borrusia Dortmund kembali memetik tiga angka dari laga tandangnya ke Europa-Park Stadium kontra SC Freiburg, Sabtu (13/8) dini hari WIB. Mereka untuk sementara memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan enam poin.

Die BorussenĀ sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama setelah pemain baru Freiburg, Michael Gregoritsch, mencetak gol untuk tuan rumah di menit ke-35. Tim asuhan Edin Terzic ini memang bermain kurang efetif di awal pertandingan pekan kedua Bundesliga tersebut.

Sumber: sport.detik.com

KesalahanĀ passing dan bolongnya lini pertahanan membuat Borussia Dortmund harus menerima tekanan dari Freiburg, terutama setelah tim tuan rumah unggul satu gol. Di babak kedua pun Freiburg terus menekan lini pertahanan Dortmund.

Hal tersebut sempat membuat Dortmund tampak semakin frustrasi untuk keluar dari tekanan yang diterima dari Freiburg. Perubahan mulai dirasakan setelah Marius Wolf masuk menggantikan Thomas Meunier.


Baca juga:


Meski kesalahanĀ passingĀ masih kerap dilakukan oleh para pemain Dortmund, keadaan mulai berbalik di menit ke-77. Mark Flekken yang tampaknya mulai kekurangan konsentrasi justru membiarkan pemain muda Die Borussen, Jamie Bynoe-Gittens untuk menjebol gawangnya.

Gol penyeimbang dari Bynoe-Gittens ini menjadi titik balik semangat tim tamu untuk meraih hasil maksimal. Tujuh menit kemudian, Dortmund akhirnya bisa membalikan keadaan menjadi 2-1.

Bynoe-Gittens kembali berperan dari terciptanya gol kedua ini. Ia menggiring bola dengan cepat sambil berlari menyusuri lapangan, sebelum mengoper bola kepada Julian Brandt yang memberikan assist kepada Youssoufa Moukoko.

Unggul 2-1, Dortmund semakin menggila. Di menit ke-88, Marius Wolf menambah keunggulan untuk Borussia Dormund yang mengakhir pertandingan dengan skor 1-3. Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Die BorussenĀ di puncak klasemen dengan angka sempurna sedangkan Freiburg masih tertahan di peringkat 3. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com