Sempat Tertinggal, VfB Stuttgart Tundukkan Monchengladbach dengan Skor 3-2 - Vivagoal.com
Sempat Tertinggal, VfB Stuttgart Tundukkan Monchengladbach dengan Skor 3-2
Sumber: fpal.org

Sempat Tertinggal, VfB Stuttgart Tundukkan Monchengladbach dengan Skor 3-2

Catrine Mega - March 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – VfB Stuttgart akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah 9 pertandingan terakhir tak kunjung memperoleh 3 angka. Adapun kemenangan ini diraih Sttutgart ketika menjamu Borussia Monchengladbach di Mercedes-Benz Arena, Minggu (6/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini diraih dengan susah-payah oleh tim asuhan Pellegrino Matarazzo. Stuttgart sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu dari Borussia Monchengladbach pada 30 menit awal babak pertama. Gol cepat Alassane Plea di menit ke-14, disusul gol kedua pada menit ke-35 dari Marcus Thuram membuat tim tamu unggul terlebih dahulu.

Namun Dewi Fortuna sedang berpihak pada tim degradasi Bundesliga. Tak lama setelah gol Thuram tercipta, kapten VfB Stuttgart Wataru Endo berhasil mencetak gol pertama untuk tuan rumah, tepatnya di menit ke-38. Skor 1-2 pun menutup babak pertama.


Baca juga:


Memasuki babak kedua, Chris Fuhrich mencetak gol penyimbang bagi VfB Stuttgart di menit ke-51. Tak berhenti sampai di sana, Borna Sosa mencetak gol ketiga sekaligus gol penentu kemenangan bagi Die Schwaben.

Kemenangan ini memang tak membuat VfB Stuttgart keluar dari zona degradasi, di mana mereka tetap tertahan di peringkat 17 klasemen sementara. Namun kemenangan ini sedikit membuka asa bagi tim Matarazzo untuk bisa keluar dari zona degradasi di akhir musim kompetisi 21/22 ini.

Di sisi lain, kekalahan ini menambah panjang catatan buruk Borussia Monchengladbach yang dari 3 pertandingan terakhir menelan 2 kekalahan dan 1 hasil imbang. Saat ini Die Fohlen duduk di peringkat 13 klasemen sementara, hanya unggul 4 angka dari Hertha Berlin di peringkat 16 sekaligus zona degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com