Senegal Berhasil Tumbangkan Ekuador Dengan Skor Tipis - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Senegal Berhasil Tumbangkan Ekuador Dengan Skor Tipis

Daniel Nugraha - November 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Duel antara Ekuador melawan Senegal berlangsung sengit, namun duel berhasil dimenangkan oleh Senegal dengan skor akhir 2-1.

Duel dilaksanakan di Khalifa International Stadium pada hari selasa (29/11) malam hari WIB. Senegal dan Ekuador bermain dengan intensitas tinggi terutama Ekuador di awal yang bermain cukup terbuka untuk menghantam Senegal.

Akan tetapi Senegal tidak kalah dengan bermain lebih efektif dan merespon setiap serangan Ekuador dengan cukup baik. salah satu peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Senegal terjadi pada menit ke 44 dimana mereka berhasil membobol gawang Ekuador.

Di menit ke 44 tersebut, Senegal mendapatkan peluang penalti yang dieksekusi oleh Ismaila Sarr. Tembakan dari Sarr berhasil merobek gawang Ekuador dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan Senegal 1-0.


Baca Juga:


Di babak kedua pertandingan berjalan dengan lebih sengit, beberapa serangan Ekuador menjadi lebih cepat dan cukup mengancam gawang Senegal. Dan setelah beberapa usaha tembakan dilakukan Ekuador, akhirnya mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Gol Ekuador terjadi di menit ke 67, oleh Moises Caicedo. Gol tersebut tak lepas dari assist yang diberikan oleh Felix Torres. Kini pertandingan menjadi lebih intens lagi karena skor kembali imbang 1-1. Sayangnya skor imbang tersebut tak bertahan lama.

Senegal dengan cepat melakukan serangan balik setelah mereka kebobolan oleh Ekuador. Serangan balik tersebut dengan cepat dimanfaatkan oleh bek Senegal Kalidou Koulibaly yang sukses membobol gawang Ekuador. Kali ini kedudukan berubah dimana Senegal kembali unggul 2-1.

Ekuador yang tertinggal mencoba untuk menyeimbangkan kedudukan dengan melakukan banyak serangan. Dominasi bola memang lebih banyak dimiliki Ekuador, akan tetapi pertahanan Senegal cukup apik. Dan akhirnya Senegal berhasil menahan skor 2-1 sampai akhir laga dan memenangkan pertandingan. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com