Sergio Busquets Isyaratkan Bertahan di Barcelona - Vivagoal.com
Sergio Busquets Beri Lampu Hijau untuk Bertahan di Barcelona Musim Depan
Sumber: forbes.com

Sergio Busquets Isyaratkan Bertahan di Barcelona

Catrine Mega - February 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Kontrak Sergio Busquets akan habis pada musim panas 2023 mendatang. Namun, sang pemain mengisyaratkan bertahan di FC Barcelona selama satu musim lagi.

Sejak awal musim lalu, masa depan Busquets sudah menjadi topik bahasan yang hangat dibicarakan. Pasalnya, kapten tim Barcelona itu sudah menerima beberapa tawaran dari klub lain pada musim panas mendatang saat statusnya berubah free transfer.

Sumber: eurosport.com

Salah satu klub yang sudah lama dikaitkan dengan Busquets adalah Inter Miami CF. Klub Major League Soccer (MLS) itu tampaknya akan menjadi pelabuhan terakhir Busquets sebelum sang pemain memutuskan gantung sepatu.

Baru-baru ini, Busquets juga menerima tawaran dari klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Klub yang juga baru mendaratkan Cristiano Ronaldo itu bersedia membayarkan gaji tinggi kepada Busquets, meski sang pemain sudah tak lagi muda.


Baca juga:


Meski demikian, Barcelona masih berusaha untuk menahan sang kapten. Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, mengakui bahwa ia sudah meminta Busquets untuk bertahan di Camp Nou minimal selama satu musim lagi.

Busquets sendiri sempat dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin lalu, namun ia memutuskan untuk bertahan. Sang pemain juga menyatakan bahwa ia akan membuat keputusan akhir di bulan Februari.

Dilansir dari Barca Blaugranes, saat ini Xavi bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Direktur Profesional Barcelona, Mateu Alemany, sedang melakukan negosiasi dengan Busquets. Jajaran direksi raksasa Catalan itu mengakui bahwa Busquets sudah memberikan lampu hijau untuk menerima perpanjangan kontrak.

Apabila Busquets memutuskan bertahan, artinya Busquets sepakat untuk menerima pengurangan gaji. Mengingat kondisi finansial yang masih melanda Blaugrana, manajemen klub harus pintar-pintar mengatur keuangannya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com