Seri Lawan Semen Padang, Persib Keluar dari 10 Besar

0
41
Kontra Persipura, Alberts Ingin Persib Fokus

VivagoalLiga IndonesiaSebanyak enam tim sudah melakoni laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (18/9). Keenam tim tersebut adalah Borneo FC versus Madura United, Barito Putera melawan Bhayangkara FC dan Persib Bandung menghadapi Semen Padang.

Ketiga laga itu sendiri berjalan cukup sengit. Di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC mendapat dua pinalti yang kemudian dipersoalkan Madura United. Insiden tersebut membuat laga dihentikan untuk sementara waktu. Hingga peluit akhir dibunyikan, Pesut Etam menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Situasi hampir serupa terjadi di laga Persib kontra Semen Padang. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, kubu Semen Padang sempat melakukan protes karena wasit menghadiahi Persib pinalti karena Ezechiel N’Douassel dianggap melakukan diving.

Pada prosesnnya, Eze yang mengeksekusi sendiri pinalti itu malah gagal menjebol gawang Teja Paku Alam dan tim Kabau Sirah akhirnya bisa menuntaskan laga dengan skor sama kuat, 1-1.

Di Stadion Demang Lehman, Bhayangkara FC berhasil mengakhiri rentetan sembilan pertandingan tanpa kemenangan dengan menaklukkan Barito Putera dengan skor mencolok 4-1.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen dengan naik ke urutan 10. Sementara itu Persib terpaksa turun satu strip ke posisi 11 klasemen dan Borneo FC sukses menembus empat besar dengan torehan 29 poin, naik dari sebelumnya di peringkat ketujuh.

[irp]

Adapun Madura United yang menelan kekalahan di pekan ke-19 kemarin masih stagnan di posisi ketiga dan Barito Putera terjerembab ke zona degradasi dengan menduduki urutan ke-17. Hal yang sama didapat Semen Padang yang belum juga bisa beranjak dari dasar klasemen.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here