Setelah 10 Tahun, Empat Besar Liga Champions Tanpa Bayern dan Madrid

0
155
Setelah 10 Tahun, Empat Besar Liga Champions Tanpa Bayern dan Madrid

Vivagoal Liga Champions – Tak ada Bayern Munchen dan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim ini. Ini menjadi kali pertama dalam 10 tahun terakhir, kedua raksasa sepakbola itu tidak lolos ke fase empat besar.

Madrid lebih dulu tersingkir setelah kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar pekan lalu. Hasil ini sekaligus menghentikan Madrid di kompetisi paling bergengsi benua Biru setelah tiga musim beruntun keluar sebagai juara.

Baca Juga :  UEFA Pastikan Gunakan VAR di Liga Champions Musim Ini

Sepekan setelahnya, giliran raksasa Bundesliga Jerman, Bayern yang harus tersingkir usai kalah agregat gol 1-3 dari Liverpool. Bermain imbang 0-0 di leg pertama, Die Roten akhirnya tumbang di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari tadi.

Berdasarkan catatan Opta, periode ini jadi yang pertama kalinya setelah satu dekade terakhir Bayern dan Madrid tidak akan beraksi di babak semifinal Liga Champions. Terakhir kali babak empat besar tidak melibatkan dua klub top Eropa ini terjadi pada musim 2008/2009.

Saat itu, Barca jadi juara usai mengalahkan Manchester United di partai final dengan skor 2-0. Tersingkirnya Bayern juga jadi prestasi buruk untuk Bundesliga Jerman. Karena untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, tak ada klub dari liga tersebut yang lolos ke perempatfinal.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here