Setelah Sadio Mane, Bayern Munich Siap Berpisah Dengan Choupo-Moting
Sumber: Bavarian Football Works

Setelah Sadio Mane, Bayern Munich Siap Berpisah Dengan Choupo-Moting

Muhammad Ilham - October 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Setelah hanya satu musim bersama Bayern Munich, Sadio Mane resmi pergi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi. Namun, die Roten nampaknya harus kembali merasakan kepergian bintangnya ke sana lantaran Eric Maxim Choupo-Moting sedang diincar salah satu klub Arab Saudi.

Pasca mendatangkan Cristiano Ronaldo, klub-klub Arab Saudi yang terdaftar di Saudi Pro League (SPL) gencar untuk merekrut bintang-bintang Eropa. Banyak pemain yang akhirnya merumput di salah satu negara di Timur Tengah tersebut seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, hingga Sadio Mane.

Sebelum membela Al-Nassr, Mane merupakan pemain Bayern Munich. Ia didatangkan raksasa Bundesliga tersebut pada bursa transfer musim panas 2022 sebagai pengganti dari Robert Lewandowski yang memutuskan hengkang ke FC Barcelona.

Sayangnya, nasibnya tidak terlalu apik ketika berseragam FC Hollywood, sehingga ia menerima pinangan Al-Nassr untuk bermain bersama Ronaldo. Namun, nampaknya Mane bukan pemain terakhir yang hengkang dari Bayern Munich ke Arab Saudi.


Baca Juga:


Dilansir dari SportBILD, salah satu striker Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting, dikabarkan tengah dilirik oleh salah satu klub Arab Saudi. Meskipun belum dikonfirmasi tim mana yang mengincarnya, namun dilaporkan transfer tersebut akan terjadi pada bursa transfer musim dingin mendatang, tepatnya Januari 2024.

Tentu hal ini akan sangat bagus bagi Choupo-Moting maupun Bayern Munich. Kontraknya bersama FC Hollywood akan berakhir pada Juni 2024, yang artinya ia akan berstatus free-transfer pada musim panas mendatang. Oleh karena itu, Bayern Munich harus menjualnya di musim dingin agar bisa mendapatkan keuntungan.

Setelah Sadio Mane, Bayern Munich Siap Berpisah Dengan Choupo-Moting
Sumber: Bavarian Football Works

Lalu, bagi Choupo-Moting, kepindahan ini bagus untuknya mengingat dirinya mulai terpinggirkan sejak kehadiran Harry Kane di skuad Thomas Tuchel. Apalagi, dirinya memiliki rekam jejak yang buruk dalam hal cedera, sehingga kecil bagi dirinya untuk ditawari kontrak anyar di Allianz Arena.

Sejak musim 2020/21, Choupo-Moting hanya bermain sebanyak 97 laga di seluruh ajang yang diikuti Bayern Munich. Walaupun tergolong sedikit, pemain asal Kamerun tersebut telah mencetak 37 gol dan 10 assist untuk die Roten.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com