Shin Minta Pemain U-23 agar Tidak Mudah Menyerah - Vivagoal.com
Shin Minta Pemain U-23 agar Tidak Mudah Menyerah
Timnas Indonesia vs Timnas Australia – PSSI

Shin Minta Pemain U-23 agar Tidak Mudah Menyerah

Catrine Mega - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kekalahan Timnas U-23 tidak membuat suasana hati Shin Tae Yong  puas. Menurutnya, Garuda Muda terus berusaha menampilkan permainan terbaik hingga akhir laga.

Shin mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang bermain dengan semangat dan tidak menyerah hingga akhir laga meski tertinggal dari Australia. Ia berharap anak asuhnya bisa bermain lebih percaya diri di pertemuan kedua melawan Malaysia nanti.

“Memang karena kalah dengan skor 2-3 kami tidak begitu senang. Tapi saya ingin memuji pemain yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan,” ungkap Shin di website resmi PSSI. “Saya minta tolong agar pemain lebih percaya diri pada leg kedua nanti,” tambahnya.

Ia merasa anak asuhnya masih inferior menghadai lawan. Hal ini menjadi pengganjal performa baik yang seharusnya mereka tampilkan di laga tersebut.

“Padahal pemain kita mempunyai kemampuan baik, tapi karena takut duluan, jadinya tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Makanya dalam laga selanjutnya harus lebih percaya diri agar bisa bermain bagus,” tambahnya.


Baca Juga:


Sementara itu memaknai semangat juang dan mentalitas Timnas U23 Shin Tae Yong memberikan sanjungan. Seperti diketahui timnas garuda muda tertinggal dua kali dan berhasil menambah skor dan mengakhiri pertandingan dengan lima. Gol yang tercipta di laga tersebut.

“Untuk secara mental, para pemain lebih baik karena walau kebobolan dua gol, tetap kejar sampai akhir pertandingan. Sekarang harus lebih percaya diri, agar bisa mendapatkan kemenangan pada leg kedua nanti,” pungkas Pria asal Korea Selatan tersebut. (HS)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com