Siap Adakan Pertemuan Darurat, Arsenal Berencana Copot Ban Kapten Xhaka?

0
150
Granit Xhaka

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal dikabarkan akan segera melakukan pertemuan dengan Granit Xhaka untuk mendiskusikan reaksi negatifnya dengan fans. Pihak klub ingin membahas masalah ban dengan sang gelandang.

Nama Xhaka menjadi salah satu pemain yang paling disorot saat Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Crystal Palace akhir pekan lalu. Sang pemain dinilai tampil buruk terlebih lagi ia terlibat konflik dengan fans Arsenal.

Baca juga: Meski Kalah, Ryuji Ajak Rekan-rekannya Tuk Segera Bangkit

Insiden tersebut terjadi ketika dirinya ditarik keluar. Xhaka yang mendapat cemoohan fans membalas dengan mengumpat, memprovokasi fans, dan membuang kostum Arsenal.

Sikap yang dilakukan Xhaka tentu pantas mendapat kecaman. Pasalnya ia menyandang ban kapten Arsenal untuk musim ini.

Dilansir dari Sky Sports, diskusi tertutup akan segera dilakukan oleh pihak klub, Xhaka, dan Unai Emery. Hanya saja masih belum ada kabar apakah pertemuan tersebut nantinya akan memutuskan untuk melepas ban kapten dari pemain asal Swiss tersebut.

Emery sendiri tidak bisa membenarkan sikap Xhaka. Ia menyebut akan segera melakukan pembicaraan dengan sang pemain dalam waktu dekat.

“Dia [Xhaka] salah. Kami harus tetap tenang dan berbicara dengan dia secara privat tentang itu. Dia keliru dengan bereaksi seperti itu,” tutur Emery usai laga.

Baca juga: Jalani Dua Laga Tandang, Kalezic: Fokus dan Tampil Maksimal

“Kami akan berbicara dengan dia, sebab reaksinya salah. Kami ada di sini demi suporter kami. Kami bekerja bagi mereka dan harus menghargai mereka ketika mereka mendukung maupun mengkritik,” tutup Emery.

Situasi juga belum membaik setelah Xhaka masih bungkam. Dia tidak segera menyampaikan permintaan maaf secara resmi, yang berarti Xhaka masih sangat kesal dengan sikap fans.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here