Meski Uji Coba, Timnas Garuda Siap Tampilkan Hasil Terbaik - Vivagoal.com
Siap Tampilkan Yang Terbaik di Laga Uji Coba
Andy Setyo – PSSI

Meski Uji Coba, Timnas Garuda Siap Tampilkan Hasil Terbaik

Rachmat Ramadhan - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Garuda akan menjalani beberapa laga uji coba menjelang berangkat ke Vietnam untuk menjalani kompetisi SEA Games 2021. Beberapa pemain nasional sepertinya sudah siap untuk kembali ke atas lapangan setelah hampir tiga minggu menjalani pemusatan latihan sejak awal Februari lalu.

Melihat kondisi terkini, bek timnas, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya merasa mengalami peningkatan fisik selama berlatih bersama timnas U-22. Tidak hanya fisik, Andy juga mengatakan komunikasi antar pemain, mental juga terbentuk di bawah menu latihan dari juru taktik Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lainnya. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami,” ujar Andy dikutip website resmi PSSI.

Sebagai informasi, pekan ini rencananya timnas akan menjalani laga uji coba melawan PS Tira Persikabo. Tidak lama berselang mereka akan menghadapi juara bertahan Liga 1 musim 2019/20, Bali United.

Menjalani laga melawan PS Tira Persikabo yang notabene adalah klub asal Andy, ia mengungkapkan tidak sabar melihat perkembangannya selama latihan. Ia berikomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam dua laga uji coba nanti.


Baca Juga:


“Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,” imbuh Andy.

Timnas akan menjalani kompetisi SEA Games di Vietnam pada bulan November hingga Desember 2021 nanti. Mereka mendapat request medali emas dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia sendiri sangat merindukan medali emas SEA Games dari cabang sepak bola. Pasalnya timnas garuda terakhir membawa medali emas SEA Games adalah pada SEA Games di tahun 1991 lalu. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com