Siapa Kan Jadi Pemain Muda Terbaik Indonesia?

0
534
Siapa Jadi Pemain Muda Terbaik

VivagoalLiga Indonesia – Indonesia seakan tak pernah kehabisan talenta sepak bola, setiap tahunnya selalu ada nama baru yang menarik perhatian. Belakangan muncul kabar tiga orang pemain muda yang menjadi kandidat sebagai pemain muda terbaik di Go Jek Liga 1.

Vivagoal kan membahas siapa diantara Hansamu Yama, Febry Hariyadi dan Osvaldo Haay yang memiliki peluang tuk memenangkan penghargaan pemain muda terbaik. Dimana ketiganya berperan sebagai pemain kunci di klubnya masing-masing.

Siapa tak kenal dengan Hansamu Yama,  pemain berusia 23 tahun tersebut mampu tampil konsisten baik di level klub ataupun timnas. Bersama Barito Putra, ia berhasil mengamankan tempat utama untuk dirinya.

Memiliki postur jangkung, Hansamu bisa dengan mudah memenangkan duel udara dengan striker lawan. Tak hanya itu, Hansamu dikenal memiliki ketenangan ketika bertahan, ia juga pandai membaca serangan lawan karena ketenangannya.

Ketenangan Hansamu dalam bertahan juga membuat dirinya didaulat menjadi kapten di timnas U-23 dan Timnas Senior. Tak hanya urusan bertahan, Hansamu pun prodiktif untuk ukuran bek dalam urusan mencetak gol.

Hansamu kerap membantu penyerangan terutama saat tim yang dibelanya mendapatkan kesempatan melalui bola mati. Tentu yang paling diingat ialah golnya ke gawang Thailand pada final piala AFF 2016, ia berhasil menanduk bola hasil sepakan pojok dan memberikan kemenangan bagi Indonesia.

Berbeda dengan Hansamu, Osvaldo Haay, pemain cepat milik Persebaya tersebut gemar membongkar pertahanan lawan. Memiliki skill individu yang mumpuni, Osvaldo menjadi pemain tak tergantikan di Persebaya dibawah asuhan Djadjang Nurjaman.

Pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut berhasil mencatatkan 10 gol dan dua assist untuk Persebaya musim ini. Sejak kepindahannya ke Persebaya Osvaldo juga mampu menunjukan konsistensinya dalam bermain.

Baca Juga :  Pemilik MU Ultimatum Mourinho Untuk Lebih Menjaga Sikap

Tak ayal, pemain asal Papua tersebut menjadi idola baru bagi para pendukung Persebaya. Juga ia menjadi salah satu kandidat pemain muda terbaik Liga 1 2018.

Terakhir, winger lincah asal Persib, Febri Hariyadi menemani Osvaldo dan Hansamu menjadi kandidat pemain muda terbaik. Febri membuktikan kualitasnya dengan menjadi langganan starter di tim bertabur bintang, Persib Bandung

Namun sayang penampilannya yang inkonsisten membuat torehan Febri sebagai pemain yang berposisi menyerang tak sebagus Osvaldo Haay. Dari 17 penampilannya bersama Persib musim ini, Febri baru menyumbang satu gol dan tiga assist.

Febri juga musim ini kerap tampil dibawah performa terbaiknya bersama Persib. Penampilannya tak sebaik awal kemunculannya di Maung Bandung. Dibawah asuhan Mario Gomez, Febri sering nampak kebingungan dengan peran barunya di tim.

Satu pertandingan lagi Gojek Liga 1 akan berakhir, publik sepak bola Indonesia tentunya tak sabar menantikan siapa pemain muda terbaik tahun ini. Tentu Vivamania juga punya jagoan, siapa pemain muda terbaik Indonesia tahun ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here