Siapa yang Lebih Tajir? Calon Bos Newcastle atau Pemilik Man City?

0
343
Siapa yang Lebih Tajir Calon Bos Newcastle atau Pemilik Man City

Vivagoal Liga Inggris – Newcastle United selangkah lagi akan berpindah kepemilikan kepada Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Uniknya, Mohamed bin Salman sendiri di gadang memiliki kekayaan yang tidak kalah banyaknya dengan Sheikh Mansour.

Dalam waktu dekat, Mohammed bin Salman dikabarkan akan membeli Newcastle United dengan harga 300 juta poundsterling. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu diperkirakan akan menguasai hingga 80% saham The Magpies, dengan 20 persen sisanya digenggam rekanan yakni Amanda Staveley (10%) dan David dan Simon Reuben (10%).

Banyak pihak menilai jika Newcastle akan mendobrak Premier League dan bersaing dengan klub-klub kuat lainnya. Hal ini mengingat kekuatan finansial yang pernah diperlihatkan Manchester City bersama dengan Sheikh Mansour.

Pangeran Salman sendiri disebut memiliki total kekayaan mencapai 7 miliar poundsterling atau sekitar Rp 136,8 triliun. Namun kekayaan perorangan pria berusia 34 tahun itu masih kalah jauh dari Sheikh Mansour. 

Sheikh Mansour tercatat masih lebih kaya 10 miliar poundsterling atau lebih tepatnya 17 miliar poundsterling atau sekitar Rp 332,3 triliun.


Baca Juga:



Tapi tunggu dulu, kekayaan Pangeran Salman sangat berpeluang menggelembung, mengingat statusnya sebagai putra mahkota. Sebagai catatan, keluarga kerajaan Arab Saudi ditaksir punya kekayaan senilai 1,3 triliun poundsterling! Ya, nominal yang jika dirupiahkan akan dipenuhi dengan nol yang begitu panjang.

Lantas berapa perkiraan kekayaan keluarga Sheikh Mansour yang menguasai Uni Emirat Arab? Mereka saat ini diperkirakan tak kurang dari 500 miliar poundsterling. Tetap merupakan jumlah yang besar, namun tak sampai setengah dari total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here