Sikap Emery Kepada Ozil Tuai Pujian Dari Legenda Arsenal

0
1144
Sebenarnya Apa Yang Salah dengan Ozil?

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Lee Dixon menyebut jika Unai Emery berhasil menangani situasi Mesut Ozil dengan sangat baik.

Saat didatangkan dari Real Madrid beberapa tahun lalu, nama Ozil seperti bintang baru di Arsenal. Saat masih dilatih Arsene Wenger namanya sangat jarang absen dalam daftar starter.

Hanya saja situasi Ozil berbalik 180 derajat saat ditukangi oleh Emery. Namanya tidak hanya absen sebagai starter namun juga kerap tak dibawa oleh sang pelatih yang kecewa pada etos kerja sang pemain.

Kendati banyak legenda klub yang mengecam keputusan Emery tersebut, namun Dixon memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya mantan pelatih PSG tersebut berhasil mengatasi situasi Ozil dengan sangat tepat.

“Emery sudah menghadapi situasi ini dengan baik,” buka Dixon kepada The Sun.

“Masalah dengan Ozil merupakan masalah warisan dari manajer sebelumnya, dan sebagai seorang manajer baru, ia menangani situasi ini dengan cara yang ia rasa tepat untuk dilakukan.”

“Seorang manajer harus mampu mengontrol pemainnya. Namun jika kontrol itu dilakukan dengan cara yang salah, maka ia berpotensi bertengkar dengan para pemainnya dan itu juga berpengaruh di ruang gantinya, sehingga diperlukan peraturan bersama yang dibuat manajer dan juga para pemain.”

Lebih lanjut Dixon mengatakan jika dengan kesepakatan yang ada tersebut Ozil tidak membawa dampak buruk kepada tim terutama penampilan para pemain yang lain.

“Jika dia [Ozil] terlibat dalam kesepakatan itu, maka ia akan sulit menekan manajernya dan semua orang juga bisa menilai dengan jujur dan terbuka satu sama lain.”

“Ozil sudah mengecewakan dirinya sendiri dari waktu ke waktu. Jika saja dia bermain di era saat saya masih bermain, maka saya bisa pastikan kepada anda bahwa ia akan mendapatkan ‘sidang’ dari internal kami.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here