Simeone Sukses Bawa Atletico ke Liga Champions 10 Musim Beruntun - Vivagoal.com
Simeone Sukses Bawa Atletico ke Liga Champions 10 Musim Beruntun
Sumber: bola.net

Simeone Sukses Bawa Atletico ke Liga Champions 10 Musim Beruntun

Catrine Mega - May 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kemenangan Atletico Madrid atas Elche, Kamis (12/5) dini hari WIB tadi memastikan langkah tim ibukota Spanyol itu ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan Atletico diraih melalui gol Matheus Cunha dan Rodrigo de Paul. Saat ini Los Rojiblancos duduk di peringkat 3 klasemen La Liga dengan 67 angka, unggul satu angka dari Sevilla di peringkat empatdan unggul enam angka dari Real Betis di peringkat 5. Dengan dua pertandingan La Liga tersisa, selisih tersebut jelas akan mengamankan posisi Atletico Madrid di 4 besar.

Meski musim ini Atletico tampil tak sesuai ekspektasi setelah menjuarai La Liga musim 20/21 lalu, perlu digarisbawahi bahwa Diego Simeone belum pernah absen membawa Los Rojiblancos ke babak penyisihan grup Liga Champions selama sepuluh musim menahkodai raksasa Spanyol tersebut.


Baca juga:


Sebelum Simeone memegang kendali atas Atletico Madrid, tim ibukota Spanyol ini hanya mencatatkan tiga penampilan dari 20 musim Liga Champions serta hanya delapan keikutsertaan di Liga Eropa dari 57 musim kompetisi.

Peran Simeone selama satu dekade terakhir menunjukkan keajaiban pelatih asal Argentina di Wanda Metropolitano. Simeone berhasil menaikkan eksistensi Atletico dari tim papan tengah menjadi tim kuda hitam yang paling ditakuti oleh tim-tim top di level Eropa.

Dengan tiket Liga Champions di tangan, Atletico bisa menutup musim 21/22 ini dengan senyum lebar dan berjuang untuk memperbaiki performa di musim mendatang. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com