Sindir Ronaldo, Harry Kane: Tak Usah Urusi Coca-Cola, Fokus di Laga Saja - Vivagoal.com
Sindir Ronaldo, Harry Kane: Tak Usah Urusi Coca-Cola, Fokus di Laga Saja
Cristiano Ronaldo dan Harry Kane, Foto: dok Football365

Sindir Ronaldo, Harry Kane: Tak Usah Urusi Coca-Cola, Fokus di Laga Saja

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Aksi Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola mendapat tanggapan keras dari kapten timnas Inggris, Harry Kane. Menurutnya, ketimbang urusi produk sponsor, Ronaldo fokus saja ke pertandingan.

Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo baru-baru ini bikin heboh dengan aksinya menggeser botol Coca-cola di konferensi pers jelang laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria vs Portugal, Senin (14/6) waktu setempat.

Jelang tanya jawab dengan wartawan, Ronaldo memindahkan botol Coca-cola ke samping, sampai tak kelihatan kamera. Kemudian, penyerang Juventus tersebut menyarankan lebih baik minum air putih, dengan gesture menaruh botol air mineral di depannya.

Perdebatan muncul, mengingat Coca-Cola adalah salah satu sponsor turnamen. Bagi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebaiknya pemain tetap menghormati sponsor sebagaimana halnya mereka di Premier League yang setiap klub membutuhkan sebuah sponsor untuk tetap bisa ‘hidup’.

“Saya pikir ada banyak sponsor dalam olahraga, dan dampak dari uang mereka di semua tingkatan membantu olahraga itu berfungsi, terutama olahraga akar rumput di negara kami yang memang membutuhkan banyak investasi. Tanpa beberapa perusahaan tersebut berinvestasi, sangat sulit untuk menyediakan fasilitas yang kami butuhkan,” kata Southgate seperti dilansir dari situs resmi UEFA.


Baca Juga:


“Dengan apa pun, tentu saja, kami memperhatikan masalah obesitas dan kesehatan di negara kami. Tetapi semuanya dapat dilakukan dalam jumlah yang sedang.” sambungnya.

“Apa pun yang Anda ambil bagian, atau ambil bagian dalam jumlah sedang, jarang menjadi masalah. Saya paham kekhawatiran yang dimiliki satu atau dua orang untuk memiliki alasan berbeda untuk sikap yang mereka ambil. Tetapi, selalu ada gambaran yang lebih besar untuk hal-hal ini,” jelas Southgate.

Lebih lanjut, Kane mengaku sepaham dengan ucapan sang manajer. Penyerang Tottenham Hotspur itu bahkan melontarkan sindiran tajam ke Ronaldo dengan menyebut pemain sebaiknya fokus saja pada hal-hal pertandingan, ketimbang mengurusi produk sponsor.

“Saya sangat setuju. Para sponsor berhak mendapatkan apa yang mereka inginkan jika mereka telah membayar uang untuk itu. Ini bukan sesuatu yang secara pribadi saya pikirkan terlalu banyak.” ucap Kane sembari mengiyakan ucapan Southgate.

“Jelas saya pernah melihatnya beredar di media sosial, tetapi jika saya benar-benar boleh jujur, saya akan lebih fokus pada hari esok daripada hal seperti itu,” Kane menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com