Soal Kematian Suporter di GBLA, Menpora Tunggu Investigasi PSSI dan LIB - Vivagoal.com
Soal Kematian Suporter di GBLA, Menpora Tunggu Investigasi PSSI dan LIB
Sumber: Kompas.

Soal Kematian Suporter di GBLA, Menpora Tunggu Investigasi PSSI dan LIB

Arie Lihardo - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menyelidiki insiden meninggalnya suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung.

Diketahui, dua suporter meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Sumber: tvonenews.com

“Saya sudah meminta PSSI dan PT LIB untuk menginvestigasi mengapa hal itu terjadi. Kejadian itu sedang diinvestigasi dan segera dilaporkan kepada kami,” kata Zainudin Amali.

Untuk itu, PSSI dan PT LIB juga diminta mengevaluasi kejadian di Bandung ini secara mendalam. Pasalnya, tidak terjadi insiden apa-apa di tempat lain, seperti Stadion Manahan Solo, Malang, dan Samarinda.


Baca Juga:


“Pertandingan di Solo saat pembukaan Piala Presiden 2022, meski penonton penuh memadati Stadion Manahan Solo, tetap tertib. Hingga pulang tidak terjadi apa-apa,” tambahnya.

Zainudin Amali akan berkoordinasi dengan polisi dan menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada PSSi dan LIB serta panitia penyelenggara di daerah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, ia yakin PSSI telah mengambil langkah perventif mengingat kompetisi sebelumnya sudah dihadiri penonton dan aman-aman saja.

“Kita tunggu saja jangan menyimpulkan apa-apa dulu sebelum ada hasil investigasi yang lengkap dari PSSI dan LIB,” lanjut Zainudin.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com