Soal Laga Vietnam-Thailand, PSSI: Kami Terima Lapang Dada - Vivagoal.com
PSSI Tegaskan Perlu Ada Kompetisi Pra-musim
Yunus Nusi – Ayo Jakarta

Soal Laga Vietnam-Thailand, PSSI: Kami Terima Lapang Dada

Arie Lihardo - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – PSSI dipastikan bertahan sebagai anggota dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFC). Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun sudah menerima hasil dari laga Vietnam dan Thailand di fase grup Piala AFF U-19 2022 yang menjadi pemicu PSSI ingin cabut dari AFF.

“Soal PSSI yang mempertanyakan laga antara Vietnam dan Thailand sudah dijawab AFF. Kami semua menerimanya dengan lapang dada,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-19
Sumber: PSSI

“Jika memang tidak ditemukan kecurangan saat laga antara Thailand dan Filipina, kami juga menghargai keputusan AFF. Kita berterima kasih. Kita menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepakbola sehingga tim nasional bisa berprestasi.”


Baca Juga:


Wacana PSSI keluar dari AFF sebelumnya muncul atas desakan pecinta sepakbola Tanah Air beberapa waktu lalu. Itu merupakan buntut dari kegagalan Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2022 yang digelar Juli kemarin.

Skuad Garuda tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena aturan yang dipakai dalam penentuan posisi di klasemen fase grup adalah head to head.

Timnas Indonesia U-19
Sumver: PSSI.

Timnas Indonesia U-19 kalah saing dari Thailand U-19 dan Vietnam U-19. Sebab Garuda Nusantara hanya imbang 0-0 melawan dua negara tersebut.

Di sisi lain, ketika Thailand U-19 dan Vietnam U-19 saling berhadapan, pertandingannya berakhir imbang 1-1 yang membuat Indonesia U-19 gugur meski punya poin sama dan selisih gol yang lebih banyak.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com