Soal Pemindahan Botol Sponsor oleh Pemain, Begini Kata UEFA - Vivagoal.com
Dua Final Kepagian Hadir di 16 Besar Euro 2020
Euro 2020, Foto: dok Goal Indonesia

Soal Pemindahan Botol Sponsor oleh Pemain, Begini Kata UEFA

Heri Susanto - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Terkait banyaknya aksi pemindahan botol sponsor di ajang press conference Euro 2020, UEFA pun buka suara. Mereka meminta para pemain menghormati pihak sponsor yang berpartisipasi di ajang tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok pertama yang melakukan aksi pemindahan botol. Ia memindahkan botol Coca-Cola dalam sesi press conference jelang laga Timnas Portugal melawan Hungaria.  Senin (14/6).  Lantaran hal tersebut, Ronaldo sukses membuat sahan Coca-Cola turun di lantai bursa.

Setelah Ronaldo, pemain Timnas Italia, Manuel Locatelli pun ikut melakukan hal yang sama seperti Ronaldo. Sementara Paul Pogba juga ikut menyembunyikan botol Heineken dari pandangannya.

Terkait aksi dari para pemain, pro dan kontra pun muncul. Banyak yang mendukung aksi Ronaldo dan kolega. Namun di sisi lain, banyak juga pihak yang mengecam tindakan para pemain lantaran dianggap melecehkan pihak sponsor. Padahal, para pemain secara tak langsung mendapatkan uang dari keuntungan turnamen melalui para sponsor yang dihimpun federasi.

Ketua Pelaksana Piala Eropa 2020, Martin Kellen buka suara terkait hal tersebut. angkat bicara. Ia menyebut UEFA sudah menjalni komunikasi dengan peserta terkait hal teersebut dan meminta pemain patuh dengan perjanjian UEFA dan sponsor yang menyelenggarakan turnamen.

“UEFA telah berbicara dengan tim tentang masalah ini. Hal tersebut penting karena pendapatan sponsor sangat berpengaruh kepada turnamen dan sepakbola Eropa,” kata Kallen, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Khusus bagi Pogba, yang menyingkirkan botol bir karena anjuran agama, Kellen meminta panitia tuan rumah untuk mengeluarkan minuman beralkohol keluar dari ruangan konferensi sebelum pemain-pemain Muslim tiba. “Manajer media di 11 stadion tuan rumah harus memastikan tidak akan ada sebotol alkohol di depan mereka,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta