Soal Ronaldo Ingin Pergi dari Man United, Roy Keane Salahkan Agen - Vivagoal.com
Nyaris Sebulan Ronaldo Belum Datang Latihan, Ten Hag Tak Khawatir
Cristiano Ronaldo, Foto: dok situs resmi manutd

Soal Ronaldo Ingin Pergi dari Man United, Roy Keane Salahkan Agen

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Situasi pelik sedang terjadi di Manchester United setelah sang mega bintang Cristiano Ronaldo disebut ingin pergi. Situasi tersebut membuat Roy Keane menyalahkan Jorge Mendes selaku agen CR7.

Ronaldo mendesak ingin pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Portugal itu kabarnya bersikeras ingin berlaga di Liga Champions, yang tak bisa dipenuhi oleh United musim ini.

Sementara Manchester United hanya akan mentas di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa setelah cuma finish keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim kemarin. Kondisi ini pun membuat Setan Merah jadi serba salah.

Didaftarkan dalam Laga Pra-Musim Terakhir, Ronaldo Siap Tampil Bela United?
Ronaldo, Foto: dok situs manutd

Ronaldo sendiri sudah tidak ikut dalam sesi latihan dan tur pramusim Man United, dan tercatat baru sekali tampil di laga pemanasan melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu. Tapi, pemilik lima Ballon d’Or itu kemudian membuat drama dengan meninggalkan stadion di tenga-tengah laga.

Roy Keane yang merupakan eks kapten Man United melihat situasi ini merasa manajemen Setan Merah sebenarnya bisa mengatasi persoalannya dengan Ronaldo. Hanya saja, ia menyalahkan Jorge Mendes selaku agen yang tak memikirkan situasi semacam ini saat teken kontrak di Man United.


Baca Juga:


“Anda harus mencoba dan mempertahankan Ronaldo, karena dia pemain yang brilian. Tetapi, kami tidak tahu bagaimana perilaku Ronaldo ketika dia kembali ke klub. Saya tidak berpikir itu masalah besar seperti yang dibuat semua orang. Ketika Anda seorang manajer, masalah datang kepada Anda, dia harus menghadapinya,” ucap Keane dikutip dari Sky Sports.

“Banyak masalah adalah Ronaldo tidak mau bermain di Liga Champions karena egonya, ‘merek’, atau apa pun. Mengapa agennya tidak memikirkannya jika MU gagal ke Liga Champions? Seharusnya ada opsi bagi kedua belah pihak untuk melihatnya, kan?”

“Jika Anda memiliki ‘agen super’ yang memiliki kontak luar biasa dan brilian dalam hal negosiasi, mengapa dia tidak memilikinya dalam kontrak Ronaldo?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com