Solari Hanya Punya Waktu Dua Minggu Latih Madrid

0
933
Solari Hanya Punya Waktu Dua Minggu Latih Madrid

VivagoalLa Liga – Raksasa liga Spanyol, Real Madrid diketahui hanya punya waktu dua minggu tuk menentukan pelatih baru mereka setelah memutus kontra pelatih Julen Lopetegui, Senin (29/10) waktu setempat.

Seperti yang sudah sering dirumorkan, Madrid pada akhirnya telah resmi memecat Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Keputusan itu menyusul rentetan hasil buruk yang didapat Gareth Bale dkk belakangan ini.

Dewan direksi klub lantas menggelar rapat usai Madrid dibantai Barcelona 1-5 di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB dan merekomendasikan pemecatan Lopetegui, sekaligus menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Seperti dikutip dari Marca, sebagai pelatih interim, Solari hanya memiliki masa tugas selama dua minggu. Setelah itu, Madrid diharuskan sudah menunjuk pelatih tetap, hal ini merujuk peraturan RFEF selaku federasi sepakbola Spanyol. Jika tidak, manajemen Los Blancos akan dikenai sanksi denda.

Solari sendiri tuk sementara ditunjuk untuk mendampingi skuat Los Merengues di empat pertandingan berikutnya, yakni saat melawan Melilla di babak 32 besar Copa del Rey, kemudian menghadapi Real Valladolid di Liga, bertandang ke markas Viktoria Plzen dalam lanjutan matchday ke-4 Liga Champions, terakhir kontra Celta Vigo di La Liga Primera.

Sempat santer diberitakan nama Antonio Conte akan menukangi El Real, tapi belakangan negosiasi antara kedua pihak berjalan mandek. Dan Madrid diklaim bisa saja menunjuk Solari sebagai pelatih tetap, merujuk pada dirinya yang memang sosok kepercayaan presiden Florentino Perez.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here