Solskjaer Akhirnya Lepas Dari Kutukan Di Babak Semifinal - Vivagoal.com
Solskjaer Akhirnya Lepas Dari Kutukan Di Babak Semifinal
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Khelnow.com

Solskjaer Akhirnya Lepas Dari Kutukan Di Babak Semifinal

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa membawa Manchester United ke partai final. Sebelumnya, Manajer asal Norwegia tersebut butuh lima percobaan sampai akhirnya bisa melepaskan Setan Merah dari kutukan semifinal.

Manchester United memastikan satu tempat ke partai final Liga Europa musim 2020/2021 meski menderita kekalahan 2-3 di leg kedua semifinal kontra AS Roma dini hari tadi. Hasil tersebut, membuat United kini mengantongi agregat 8-5 karena sebelumnya menang 6-2 di Old Trafford.

Berkat pencapaiannya itu, Man United pun berhasil mengulang catatan apik mereka di musim 2016/2017 lalu. Di momen tersebut, Man United yang berhasil lolos ke final akhirnya bisa keluar sebagai juara Liga Europa semasa masih dilatih Jose Mourinho. Titel juara tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah klub.

Sementara untuk final Liga Europa musim ini, menjadi final pertama Man United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, Setan Merah selalu kandas di empat kesempatan, sehingga memunculkan anggapan jika Solskjaer telah mendapat kutukan di babak semifinal.


Baca Juga:


Manchester United sempat dua kali kandas di babak semifinal Piala Liga Inggris. Lalu masing-masing sekali di semifinal Piala FA dan Liga Europa musim 2019/2020. Kini, dengan keberhasilan Solskjaer membawa United ke puncak, Ia pun berkesempatan meraih trofi pertamanya sebagai pelatih United.

Pada final Liga Europa musim ini, MU akan menghadapi Villarreal yang menyingkirkan Arsenal dengan agregat 2-1. Villarreal belum pernah memenangi Liga Eropa maupun Piala UEFA, namun dibelakang mereka ada Unai Emery yang punya pengalaman tiga kali juara Liga Eropa sebagai pelatih. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com