Spalletti Minta Pemain Inter Tampil Lebih Berani

0
139
Spalletti Minta Pemain Inter Tampil Lebih Berani

Vivagoal Serie A – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tampak masih kurang puas kendati anak asuhnya berhasil menang atas SPAL. Ia menyebut jika anak asuhnya masih tampil ragu-ragu di laga tersebut.

Menjamu SPAL di Giuseppe Meazza, Minggu (10/3) malam WIB, Inter berhasil mengamankan tiga poin penting. Dua gol kemenangan tuan rumah sendiri berhasil dicetak masing-masing oleh Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Meski demikian Spalletti tampak tak terlalu bahagia dengan hasil tersebut. Sang pelatih mengatakan tekanan tentu dirasa akan jauh lebih besar saat mereka bermain di kandang. Oleh karena itu para pemain tidak seharusnya bermain dengan ketakutan.

“Kami membiarkan ketegangan menghantui diri kami sendiri dan kami kehilangan kualitas, menjadi terlalu takut dan tidak aman,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Kami harus menggunakan otak kami dan sadar bahwa Giuseppe Meazza atmosfernya mengintimidasi, tetapi kami adalah Inter dan kami harus memenangi pertandingan ini. Semuanya menjadi lebih sederhana dari yang Anda bayangkan jika Anda melihatnya seperti itu. Itu bukan rasa takut, ini sifat takut-takutan.”

“Begitu gol masuk, semua orang tampak seperti pemain yang berbeda, benar-benar berubah dan dipenuhi kepercayaan diri,” tegasnya.

Kemenangan itu sendiri membuat Inter masih aman di peringkat empat klasemen sementara. I Nerazzurri kini mengantongi 50 poin dari 27 laga tertinggal satu angka dari Milan di peringkat tiga dan tujuh dari Napoli diatasnya.

Tekanan untuk bisa mempertahankan posisi hingga akhir musim dinilai menjadi salah satu penyebab Inter tampil kurang berani. Terlebih lagi mereka dihadapkan dengan target untuk bisa finish lebih baik dari kubu sang rival.

Kesempatan mereka untuk menyalip sang rival tersedia saat keduanya berjumpa akhir pekan depan. Dalam laga bertajuk Derby della Madonnina nanti, Milan akan menjadi tuan rumah dimana laga tetap dilangsungkan di tempat yang sama.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here