VivagoalBerita Bola – Menghadapi Newcastle United, Tottenham Hotspur berhasil meraih 3 poin setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0.

Newcastle united menjamu Tottenham Hotspur dalam laga perdana mereka di Liga Inggris. The Magpies diperhitungkan sebagai salah satu klub promosi yang bisa merepotkan para kontestan lainnya di Liga Inggris karena, mereka ditukangi oleh Rafael Benitez.

Babak pertama berjalan dengan berat sebelah. Tottenham Hotspur menerapkan permainan menyerang yang agresif. Newcastle mengimbanginya dengan menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Spurs terlihat begitu dominan berkat pergerakan Alli, Cristian Eriksen, Moussa Dembele dan Kane yang tampil dengan baik. Meski terus menyerang, peluang yang didapat The Lily Whites masih belum membuahkan gol hingga babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua baru berjalan 3 menit, Newcastle harus bernasib buruk saat Jonjo Shelvey diusir keluar dari lapangan. Shelvey melancarkan pelanggaran keras terhadap Dele Alli sehingga, wasit langsung mengeluarkan kartu merah tanpa ragu.

Keluarnya Shelvey mereduksi kekuatan Newcastle. Dominasi Spurs semakin menjadi dan menelurkan gol pertama pada menit ke-61. Dele Alli menjadi pencetak gol pertama yang tampil baik dengan memperdaya kiper Newcastle.

9 menit berselang, giliran Ben Davies yang menggandakan keunggulan Spurs. Berawal dari lepasnya bola Eriksen, sang pemain langsung menyerobot bola tersebut dengan cepat dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol Davies membakar semangat para punggawa Spurs untuk menambah keunggulan mereka. Namun, skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir sehingga, Spurs berhasil meraih 3 poin dalam pertandingan ini.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply