Statistik Hazard Di Madrid: Sangat Buruk Dibandingkan 7 Tahun di Chelsea

0
35
Statistik Hazard Di Madrid Sangat Buruk Dibandingkan 7 Tahun di Chelsea
Eden Hazard. Sumber: The Sun

VivagoalLa Liga – Eden Hazard memang baru semusim di Real Madrid dan saat ini sudah memasuki musim keduanya bermain di LaLiga Spanyol. Meski demikian, nasib Hazard jauh lebih buruk jika dibandingkan selama ia memperkuat Chelsea selama 7 musim.

Hazard diboyong ke Santiago Bernabeu dari Chelsea pada bursa musim panas 2019 kemarin. Biaya transfer pemain 29 tahun tersebut mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Harga semahal itu harus dikeluarkan Madrid berkat performa gemilang Hazard di Chelsea. Pasalnya, selama berkostum The Blues, pemain asal Belgia tersebut mampu membuat 110 gol dari 352 penampilan di semua ajang dengan torehan dua gelar Premier League dan dua trofi Liga Europa.

Sayangnya, hal itu belum terwujud sejauh ini. Semusim di El Real, Hazard malah lebih banyak berkutat di ruang perawatan karena cedera. Bahkan jumlah absennya dari pertandingan-pertandingan Madrid lebih banyak dari total absennya karena masalah serupa dalam kurun tujuh tahun berseragam Chelsea.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Hazard total sudah melewatkan sebanyak 29 laga dari 51 laga yang seharusnya dimainkan di Madrid karena cedera. Jumlah tersebut sudah termasuk empat laga yang telah dimainkan Los Blancos di musim 2020/2021 ini.


Baca Juga:



Rinciannya, Hazard harus absen 28 kali karena cedera dan sekali menepi karena izin kelahiran anaknya. Jika dipersentasekan, jumlah absensi Hazard akibat cedera mencapai 54 persen.

Sebagai perbandingan, selama kurun waktu 7 musim bermain untuk Chelsea, Hazard hanya harus menepi karena cedera sebanyak 20 laga dan tiga lainnya karena kartu merah dan suspensi kartu. Total Hazard absen dari pertandingan Chelsea cuma 6,5 persen.

Dengan catatan minor ini, tak heran jika para Madridista memberi Hazard rating pemain terburuk kelima pada musim 2019/2020 kemarin setelah Gareth Bale, James Rodriguez, Luka Jovic dan Lucas Vazquez berdasarkan polling yang digelar Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here